training WBA 2 dan 3

May 08, 2016


Yeay,
Akhirnya training kami sebagai WBA telah tiba. Tepat di tanggal 9 dan 10 mei 2016 diadakan training kam sebagai WBA dan menandakan secara resmi kami adalah bagian dari keluarga WBA. Dan training kali ini bersamaan dengan training calon WBA 3. Dapat saudara baru lagi ^^
Honestly, aku merasa sedih karena dari WBA 2 hanya aku, zakiah dan winny yang bisa hadir. Kak nisa dan kak nita ga bisa hadir karena ada urusan keluarga. Dan teman-teman WBA 1 juga ga hadir. Hiks..

Acara training ini dipimpin oleh sis tira dan sis eka (PLDP dari wardah). Dimulai dari pukul 10.30 sampai pukul 4 atau 5 sore. Sebenarnya acaranya dimulai pukul 9 tapi karena sesuatu yang urgent jadi agak ngaret satu jam setengah. Awalnya sis tira dan sis eka merasa kurang enak sama kami. Sebenarnya dengan keterlambatan acara itu sudah kami manfaatkan sebagai ajang kenalan dengan WBA-WBA baru eh Calon WBA maksudnya.
So,
Day 1
Acara dimulai dari perkenalan satu persatu dengan mencaritakan pengalaman WOW yang pernah dialami oleh masing-masing. Pengalaman WOW nya ga harus pengalaman bahagia, pengalaman sedih juga bisa, pengalaman apa saja. Yang pasti bisa memberi inspirasi, amanat, dan hikmah dari pengalaman masing-masing.
Ternyata berbagi cerita itu tidak membosankan. Dari situ aku bisa mengambil kesimpulan bahwa memalui cerita kita bisa merasa dekat dengan orang tersebut, meskipun orang itu baru kita kenal beberapa jam yang lalu.
Yap, secara garis besarnya begitu. Meskipun hanya mendengarkan sepenggal cerita mereka. Aku bisa, mungkin mulai bisa mengenal mereka.
Setelah cerita dan ISOMA,

Acara selanjutnya mendengarkan cerita atau sharing dari salah satu perwakilan WBA 1, yaitu DEVI. Aku mengenal devi dari acara gathering beberapa bulan lalu. Menurutku Devi itu orangnya modis alas fashionable dan humble. Devi berbagi pengalaman selama mereka menjadi WBA mulai dari cerita saat buat acara, cerita tentang pengalaman juga suka-duka mereka saat membuat event.
Setelah itu kami diberi challenge mempresentasikan produk wardah kepada konsumen (psst = ini bukan seperti jualan yaa). Challenge ini bertujuan agar sebagai WBA kami harus tahu tentang apa saja produk-produk wardah. Jadi ketika ditanya teman atau orang terdekat bertanya tentang kosmetika apa yang cocok untuk kulitnya, kita bisa memberi solusi kepada mereka tentang apa-apa saja produk yang cocok kepada mereka. Kan ga semua produk wardah harus digunakan secara bersamaan.
Contohnya: saat kita jerawatan, kita harus menggunakan produk wardah yang berkaitan tentang acne. Nah saat kita ingin terlihat cerah kita bisa menggunakan produk wardah yang lithening. Jangan mencampurkan produk pencerah kulit disaat wajah berjerawat terlebih memiliki kulit sensitif. Itu bisa memperlama proses penyembuhan jerawat.
Kami dibagi beberapa kelompok. Dan dibagi beberapa materi. Partnerku adalah indah (indah adalah juniorku di kampus). Kami mendapat challenge tentang “wardah eksklusif series” (review soon).
Setelah kegiatan challenge kita sharing dan tanya jawab tentang produk-produk. Dan ilmu yang kudapat adalah: aku jadi tahu bahwa wardah memiliki buanyaaak produk. Mulai dari lightening series, acne series, ekslusif series, bahkan sampai paket umrah dan haji.wow woow woow.

Day 2
Acara dimulai dari beauty class.
Yeay, ini adalah acara yang ku nanti-nantikan. Aku sudah beberapa kali belajar make-up dari youtube dan dicoba dirumah. Tapi aku masih penasaran dengan semnuanya.
But, that wasn’t good day cause i came so lately and my phone charger was broken. Jadi selama moment satu hari itu aku ga megang hp sama sekali kecuali minjem punya teman untuk upload foto ke instagram. (hikshikshiks)
Setelah beauty class, ada challenge oot terbaik dan akupun akhirnya minjem-minjem hp teman (again-again-again).
Setelah itu materi tentang WBA dan wardah professional grooming etiket yang dibawakn oleh sis tira dan sis eka. Terus ada presntasi proposal mini dari kami yang dibagi 3 kelompok.
Dan kelompokku kalahhhhh
Disini aku dapat hikmahnya kalau mau membuat proposal event, kita harus berdiskusi sesama kelompok dan harus benar-benar niat menulis dan membuatnya. Waktu itu aku lagi bimbang-bimbangnya antara membaut proposal dengan belajar materi ujian untuk hari senin (Lol, honestly ini sebenarnya ga bisa dijadikan alasan)
Tapi a bad day isn’t a bad day, karena aku dapat goodie bag, hadiah sebagai best participant.

yeayy



You Might Also Like

0 komentar

LAZADA