Ngopi cantik : Special Episode Beautiesquad 101

November 27, 2017




Haihaihai

Hari ini aku akan sharing pengalaman Ngopi cantik beautiesquad beberapa waktu lalu. Ngopi cantik with special episode kali ini dengan tema beautiesquad 101. Tema special untuk anniversary nya Beautiesquad yang pertama. Sekaligus ingin menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sering menghammpiri DM (direct meesange) nya bautiesquad guys. kalau kalian juga penasaran. So keep reading guys

first, happy birthday for Beautiesquad ^^ keep solid, semoga makin sukses dan terus mengadakan ngopi cantik dan collab makeup bersama beauty v/blogger tiap bulan.

BEAUTIESQUAD is..

Pada postingan-postingan sebelumnya aku sempat menceritakan tentang beautiesquad tetapi hanya sekilas dan tidak mendetail. Nah pada postingan ini, aku akan mencoba menjelaskan tentang beautiesquad dan isi resume hasil diskusi Ngopi cantik bersama ka Vina Eska (sebagai

Beautiesquad merupakan komunitas beauty blogger dari berbagai daerah di Indonesia yang memiliki tujuan menyatukan para beauty blogger Indonesia pada wadah yang sama untuk belajar dan berkembang bersama.

Pada masa awal terbentuknya, sekitar bulan November 2016. Ternyata BS (singkatan Beautiesquad) menerima semua orang untuk Join, baik itu punya blog, maupun tidak, yang hanya saling chat, ataupun hanya untuk menambah kenalan. Penetapan tanggal 23 November 2016 sebagai tanggal berdirinya beautiesquad adalah merupakan apresiasi kolaborasi makeup pertama Beauties  sesama anggota BS.

BEAUTIESQUAD OFFICER

Meskipun baru menginjak usia 1 tahun, ternyata BS sudah mempunyai kepengurusan guys. sekitar awal
2017, BS membentuk kepengurusan semua member harus memiliki blog agar sesuai dengan visi dan misi BS.


VISI DAN MISI BEAUTIESQUAD
Visi :
1. Menjadi pionir beauty micro influencer berkualitas di Indonesia

2. Menjadi wadah berkembang bersama para beauty blogger dan beauty influencer

Misi :
1. Menemukan talent-talent baru dan mengarahkan mereka menjadi beauty blogger yang berkarakter dan bertanggungjawab melalui agenda Ngopi Cantik yang digelar tiap dua bulan

2. Menjadi jembatan antara beauty micro influencer dengan brand

3. Menjadi wadah berkreasi para beauty blogger melalui makeup collab yang rutin digelar tiap bulan

4. Menjadi referensi bagi para beauty enthusiasts ketika mencari apapun yang berhubungan dengan beauty melalui website kami (soon).


Mau tau siapa saja yang menjadi beautiesquad officer?

✪ Founder: Virly KA, Annisa Pertiwi, dan Liana Eka. Main Founder of Beautiesquad: Virly KA.


Tugas founder disini adalah mengambil keputusan cepat dan tegas demi kelancaran visi dan misi BS.  Selain itu memantau officers melakukan tugas sesuai ketentuan.

Chief Officer (CO) adalah Vina Eska
Tugas chief officer adalah untuk membantu Founder dalam mengemban tugas sesuai musyarawah, melaksanakan visi dan misi yang sudah dibentuk oleh founder dan melaksanakan keputusan yang dibuat. Selain itu juga turut memantau, membantu, dan memberikan para member semangat dalam menjalani dunia blogger


Community Relations (CR) / Public Relations.
Lia Melqha (Lia), Fuji Astyani (Fuji) sebagai sekretaris dan SEO Analysis
Officers yang bertanggungjawab dalam divisi CR ada 3 orang: Liana Eka (Liana), Ariani Rosidi (Aya), dan Rahma Brilianita (Rahma).
Tugas CR selain menjembatani Founder, juga menjembatani para member dengan BS dan brand. Melakukan proker bulanan seperti collab, ngopi cantik, dan proker lainnya yang akan berjalan nantinya.
Dan PR juga ang membantu dan founder memutuskan anak – anak Facebook group yang sudah lolos kriteria member BS inti Whatsapp.

Social Media Squad (SM) / Admin.
Supervisor yaitu Rani Lukman (Rani) dengan officers yang bertugas ada Devi Purwati (Devi), Khrairunnisa (Ica), dan Savitri Hutapea (Savitri).
Tugas SM memberikan informasi pada member melalui media sosial BS dan menjaga image BS di dunia maya. Juga memikirkan feed, caption, dan memantau insight

Photo Editor Squad (PE)
Supervisor nya adalah Raydita (Ray) dengan officers yang bertugas adalah Annisa Pertiwi (Nisa) dan Laudita Cahyanti (Lauchie).
Tugas PE adalah membuat design dari design collab sampai design feed.


KERJA SAMA BEAUTIESQUAD BERSAMA BRAND

As you know, BS sudah beberapa kali kerjasama dengan beberapa brand kosmetika salah satu nya INEZ kosmetik, dan lain-lain.

MEMBER INTI  BEAUTIESQUAD?

Ternyata Group inti di Whatsapp merupakan blogger yang sudah masuk sebelum BS hits seperti saat ini.. 3 hal itu merupakan hal utama yang menjadi bahan pertimbangan officer untuk menjadikan kita sebagai member inti BS GUYS: SEO, template yang nyaman dilihat, dan disiplin waktu

Well, melalui hal tersebut  Officers bisa mengetahui kinerja para blogger  dan dimasukkan ke grup group inti. Sehingga ketika suatu brand meminta list nama-nama blogger , officer berani memberikan jaminan bahwa blogger tersebut menyanggupi keinginan sponsor.

APA SYARAT JOIN DI GRUP WA (WHATS APP)?

As usuall,  sebelum mengadakan ngopi cantik biasanya beauties mengisi form untuk mengikuti ngopi cantik. Dan setelah masa pendaftaran tutup. Kita akan menerima email yang berisi link untuk bisa join ke grup ngopi cantik yang disediakan panitia. Dan jika waktunya tiba, diskuki akan dimulai tak lupa kenalan dengan menyertakan username Instagram dan url blog agar saling mengenal.
Dan aku sangat berterimakasih, melalui kegiatan ngopi cantik ini lah aku menambah kenalan sesame blogger dan pengguna Instagram. Yang ramah-ramah. Para beauties rajin BW padahal belum pernah ketemu face to face sama sekali hanya melalui medsos dan grup saja.


SYARAT ??

❀ Pertama, punya blog memiliki template yang SEO friendly dan menarik,  Tata cara menulis pun sesuai SEO dan enak dibaca, mulai jumlah kata, keyword, pemilihan kata dan tanda baca, dan foto.

Kedua, Top Level Domain (TLD) seperti  .com, .net, .id, atau yang lainnya. Kenapa dunia blogging ada istilah DA PA . DA PA yang muncul adalah  milik blog kita sendiri. and Tingginya DA PA akan berpengaruh pada ketenaran blog dan berimbas ke pendapatan kita guys.

Ketiga, minimal menulis tentang beauty 2 kali dalam sebulan di blog

Keempat, Disiplin dan memiliki attitude

❀ Kelima, memiliki fanpage dan twitter selain Instagram (Untuk Instagram, BS menentukan standar yaitu 500 follower. Twitter paling gak 100 follower)  Kenapa pada ketiga medsos ini  bisa menjadi ladang trafik untuk kita kalau digunakan secara wise.

Keenam, Aktif
❀ Ketujuh, Rajin Ikut Collab. Karena melalui collab akan diketahui bagaiamana cara kita blogging, mempresentasikan sesuatu, dan lainnya di notice.

Kedelapan, Lolos dari pandangan Community Relations, Chief Officers, dan Founder

overall, menurut kak vina, dengan adanya syarat-syarat ini.
“Para officer ingin membuat blogger newbie menjadi blogger yang baik sehingga bisa mendapatkan banyak benefit juga, kaya adsense, paid sponsored, free beauty box, dan lain sebagainya. Dan untuk brand, hanya memberikan blogger terbaik sesuai kebutuhan mereka “

Guys, bagaimana menurut kalian?
Well, tulisan diatas adalah resume dari aku berdasarkan diskusi Ngopi cantik beautiesquad dalam rangka beautiequad first Anniversary.




Hope you like this posting..

You Might Also Like

0 komentar

LAZADA