Makeup 3 warna - overlay transisi Makeup

April 26, 2022

Haihaihai

Guys, kalau berbicara tentang makeup ada begitu banyak jenis makeup yang semakin hari semakin bermunculan. Begitu juga talenta-talenta bermakeup yang dimilikipun semakin mumpuni. Baik itu anak-anak, remaja, dewasa tidak menutup kemungkinan akan talenta yang dimiliki. Pada postingan ini aku mau share tutorial Makeup overlay transisi yang aku buat. FYI i'm not a makeup artist aku hanya suka berkesperimen menggunakan makeup. Awalnya aku terinspirasi dari rainbow makeup look jadi si artistnya membuat makeup dari warna me-ji-ku-hi-bi-ni-u berlayer dan sehigga terlidat perbedaan warna secara perlahan. Hanya saja aku tidak tahu makeup tersebut bernama apa dan keterbatasan warna dari face painting sehingga makeupnya kuubah menjadi warna putih, abu-abu dan hitam.

Pada makeup look ini aku menggunakan Viva Body painting warna hitam dan putih, dan untuk warna abu-abunya aku dapatkan dari pencampuran sedikit hitam dan warna putih. 

Viva Body painting ini adalah body painting ini aku jadikan face painting. Brand lokal ini pastinya sudah bukan sesuatu yang baru bagi kita ada berbagai produk kecantikan dari Viva. Body painting ini juga sudah umum digunakan oleh anak-anak seni baik itu seni tari, kotemporer, dan lain-lain. 

Menurut aku buat kalian pemula bisa membeli body painting ini, selain harganya murah kualitas produknya cukup bagus, dan sudah BPOM. 

Dikarenakan body painting ini oil base jadi lebih gampang geser dibandingkan dengan face painting atau body painting yang water base tetapi masih bisa diakali dengan membubuhkan eyeshadow matte setelah pengaplikasian body painting nya

Step by step 

1. Menggunakan skincare

Pertama-tama aku menggunakan skincare terlebih dahulu. Disini aku menggunakan primer dari salah satu brand korea. Setelah itu aku mengaplikasikan bedak tabur pada wajah agar tidak terlalu basah dan berminyak. Hal ini menurut aku berguna untuk menjaga kelembaban kulit kita sebelum menggunakan body painting berbahan dasar oil.

Memadukan warna dan membuat sketsa

2. Memadukan warna 

Berhubung tidak memiliki warna abu-abu, aku memadukan warna sedikit warna hitam dan putih sehingga menghasilan warna abu-abu sesuai keinginan. Sebenarnya memadukan warna lebih baik lebi baik dilakukan di atas palet cat, tetapi pada foto ini aku mix warnannya menggunakan plat berbahan plastik.

Setelah membuat sketsa 

3. Membuat sketsa pada wajah

Untuk hasil yang lebih terarah aku membuat sketsa pada wajah menggunakan eyeliner pencil berwarna putih mendekati transparan. Sebenarnya optional bisa menggunakan warna apa saja dan eyeliner apa saja tetapi lebih baik menggunakan warna netral dan berbahan yang mudah di hapus sehingga  tidak mengganggu warna dari body painting yang akan diaplikasikan pada wajah

Pengaplikasian warna demi warna

4. Pengaplikasian body painting

Setelah sketsa kemudian dilanjutkan mewarna wajahku. Aku memulai perwanaan pada sketsa wajah terdalam lalu keluar sesuai sketsa satu persatu karena mempermudah proses pelukisan pada wajah. 

Kemudia kuulangi pengaplikasian warna bertahap demi tahap



Dan inilah hasilnya, meskipun kurang rapi dan warnanya kurang pekat but it's okay aku senang dengan hasilnya. Foto ini aku ambil Bulan juli tahun 2020. Pada waktu itu awalnya aku mau edit-edit dulu mulai dari pencahayaan, kontras warna dan lain-lain hanya saja di tunda-tunda akhirnya aku lupa dan ga sempat edit. Dan kurang percaya diri.
Finally aku posting karena sayang aja, aku udah effort besar dengan modal beli body painting dan mendesain sketsa, aplikasikan makeup setahap demi setahap kan sayang banget kalau ga diposting


Tampak Samping

Tampak depan

Semoga dengan sedikit tutorial dan sharing dari aku bermanfaat kepada kalian, dan menghasilkan karya lebih bagus lagi.

Sampai jumpa ditulisan aku selanjutnya, 

bye guys


xoxo

Ira

You Might Also Like

0 Comments

Subscribe