hari terakhir magang di Proyek Jalan tol

January 08, 2017

sesuai jadwal lkp hari jumat, 6 januari 2017 adalah hari terakhir kami latihan kerja peminatan atau biasa yang dikenal dengan sebutan magang atau pkl. Beberapa minggu ini sangat berkesan buat saya bisa bergabung dengan kepada semua personil PT.PP (persero) Tbk proyek MKTT sektor 5, terutama dibidang safety.

ini adalah pengalaman pertama saya bekerja (magang) sesuai bidang kuliah saya. saya sangat excited ketika dimulai saat-saat Lkp. Berharap diterima dengan baik. and then

See, kami diterima dengan sangat-sangat baik.  Semua personil di PP baik-baik. Mengajari kami dan mengajak turun langsung ke lokasi kerja.
Terimakasih kepada semua personil PT.PP (persero) Tbk proyek MKTT sektor 5.

proyek jalan tol medan kualanamu tebing tinggi
molen= mobil pengaduk semen

"saya pernah naik molen ( mobil proyek yang berfungsi untuk mengaduk semen"
wow, pengalaman yang tak terlupakan.
saat itu kami mau pulang ke kos-kosan yang kami sewa di sekita Mes proyek, dan pak samsul ( tim HSE PP) menawari kami untuk pulang naik molen. karena mobil molen nya mau mengisi semen di pekon ( peralatan konstruksi) di dekat Mes jadi bisa melewati kos-kosan kami(kami nge kos rumah warga selama magang)

and then, kami pulang naik molen. this is my best experience
magang jadi seperti menemukan keluarga baru. Yap, saya sangat senang selama magang. berbeda dengan PbL. ketika LKP ini kami seperti mempraktekkan ilmu yanh kelak akan jadi pegangan kami untuk bekerja. bukan berarti saya mengatakan bahwa PBL tidak ada gunanya. tapi menurut saya pribadi, 

LKP lebih berasa kerjanya dan PBL lebih berasa menyatu ke masyarakatnya.
and antara pbl dan lkp punya kelebihan dan kekurangan masing-masing

tapi honestly, saya lebih suka masa-masa LKP. karena kita belajar bagaimana ketika di lingkungan kerja yang sebenarnya. terlebih peminatan K3 (kesehatan dan keselamatan kerja) yang dituntut mengerti dan paham tentang kemungkinan -kemungkinan yang akan terjadi yang dapat membuat pekerja celaka. jadi magang dan training itu sangat penting bagi K3.

Di proyek MKTT sektor 5 ini, sudah seperti keluarga baru. pegawai kantor dan pekerja jalan sangat ramah-ramah dan mau mengajari kami yang masih nihil alias nol dalam hal turun langsung kelapangan.
dan ketika inilah kita merasa bahwa belajar di kampus saja memang ga cukup. kita perlu pergi dan melihat langsung bagaimana proses kerja proyek dan apasaja keluhan-keluahan pekerja ketika bekerja.

pengalaman 2 minggu yang sangat mengesankan menurut saya. dan dari sini saya belajar bahwa ilmu K3 itu benar-benar sangat bermnafaat dan dibutuhkan ketika bekerja apalagi bekerja yang punya risiko tinggi terhadap kecelakaan.





irabintiazhari ^^




You Might Also Like

2 komentar

  1. pembangunan jalan😍 pengen banget bisa kerja dibagian jalan atau jembatan, kak Ira kuliahnya ambil apa kalo boleh tau? hehehe

    www.isthiud.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai isthi, terimkasih sudah berkunjung
      aku kuliah jurusan kesehatan masyarakat (FKM) ngambil peminatan kesehatan kerja.
      semoga bisa kerja di bagian jalan atau jembatan yaa ^^

      Delete

LAZADA