Warna Cat Rumah Menurut Islam

May 15, 2020



guys, warna memang menjadi salah satu hal yang sangat penting di kehidupan. Tidak terkecuali warna cat untuk rumah. Tidak jarang juga pemilik rumah kebingungan untuk menentukan warna cat yang bagus untuk diaplikasikan pada rumah, sehingga mereka menggunakan warna-warna yang bagus menurut kepercayaan mereka masing-masing. Contohnya pada umat muslim, yang menggunakan warna yang bagus menurut islam untuk diaplikasikan pada rumah mereka. Karena warna sendiri memang memiliki kareakter yang berbeda-beda.


asian paint
Namun berbicara mengenai warna cat rumah yang bagus menurut islam, Al-Quran dan Hadist memang menyebutkan beberapa warna, namun warna tersebut digambarkan tidak pada sebuah rumah. Tapi sebaiknya tidak ada salahnya jika kamu ingin berpedoman pada Al-Quran dan Hadist dalam menentukan warna apa yang bagus untuk sebuah rumah. Nah untuk kita sebagai umat muslim yang sedang mencari informasi mengenai warna cat rumah yang baik menurut islam. Berikut ini akan mencoba memberikan ulasan warna apa saja yang bagus untuk cat rumah bagi umat muslim. Penasaran apa saja warna cat yang bagus menurut islam? Yuk, simak penjelasan berikut.


1. Warna Cat Hijau Menurut Islam
Al-Quran tercatat empat kali menyebutkan warna hijau dalam menyifati benda-benda, yaitu pakaian, bantal, dan tumbuhan. Selain itu, penyebutan warna hijau juga terdapat pada hadits. Dan jika melihat contoh real saat ini, banyak mushola dan masjid yang menggunakan warna cat hijau. Selain itu banyak juga logo atau icon sebuah organisasi atau apapun yang mengatasnamakan islam menggunakan warna dasar pada logo atau icon mereka. Jadi dapat dipastikan kalau cat rumah warna hijau merupakan salah satu warna cat rumah yang bagus menurut islam.


warna hijau
Tidak hanya baik menurut islam, secara umum warna hijau memang menjadi salah satu warna favorit untuk diaplikasikan pada rumah. Karena banyak yang beranggapan kalau warna hijau melambangkan sesuatu yang natural dan akan memberikan kesan menyegarkanpada pemilik rumah ketika sedang berada di dalam rumah. Jadi dengan demikian sebaiknya kita berpedoman pada Al-Quran dan hadits.
2.  Warna Cat Rumah Putih Menurut Islam
Dalam sejumlah hadits Nabi juga menyebutkan perihal warna putih, yaitu warna yang diindikasi baik untuk kain dan baju yang digunakan oleh umat muslim. Tentu tidak ada salahnya jika kamu ingin menggunakan warna putih untuk warna cat rumah minimalis kamu. Selain itu, warna putih juga identik dengan kebersihan. Dimana islam pun menganjurkan umatnya untuk hidup bersih. Tentu dapat disimpulkan kalau warna putih menjadi salah satu warna yang bagus menurut islam.

3. Warna Cat Rumah Kuning Menurut Islam
Disebutkan pada hadits riwayat Bukhari dan Ibnu Abi Syaibah, yang artinya Aisyah memakai pakaian yang berwarna kuning ketika sedang ihra. Tentu warna kuning bisa dijadikan alternatif untuk Anda yang ingin menggunakan warna cat yang bagus menurut islam pada rumah minimalis Anda. Selain itu, warna kuning juga mampu memantulkan cahaya dengan baik. Sehingga membuat warna kuning sangat cocok untuk ruangan di dalam rumah yang ingin terasa lebih luas.


warna kuning
Jika Anda ingin rumah tidak terlihat monoton, Anda bisa melakukan perpaduan warna cat rumah minimalis dengan warna-warna lain yang Anda suka. Tentunya, tidak ada salahnya jika Anda mengikuti anjuran islam untuk memilih warna cat yang bagus menurut islam.
Demikian adalah informasi singkat perihal apa saja warna cat rumah yang bagus menurut islam. Semoga artikel ini dapat bermanfaat khususnya untuk Anda pada umat muslim. Kamu juga dapat mencari dan memilih warna lainnya di Asian Paints.

You Might Also Like

0 komentar