Mager atau bingung?

March 20, 2021

Haihaihai 

Ga terasa ternyata sudah lama aku tidak update blog apalagi sharing-sharing tentang pengalaman aku menggunakan produk-produk beauty. Setahun terakhir ini kita memang dihadapkan dengan pandemi COVID-19. Tidak hanya di Indonesia saja tetapi hampir seluruh negeri di belahan dunia juga ikut terbelenggu akan pandemi COVID-19 ini. Masyarakat dan pemerintah fokus pada pencegahan, penanganan, hingga perbaikan kondisi keuangan di masa new normal ini. Begitupun aku, Ga terasa setahun terakhir ini aku sangat fokus pada pandemi dan kerjaan di Kantor yang kebetulan tempat kerjaku adalah salah satu perusahan Medical Equipment dan tetap berproduksi selama masa pandemi melanda.

Bagi kaum budak corporate alias pekerja kantoran seperti aku, terkadang juga lupa akan kepentingan sendiri karena dikejar deadline dan target kerjaan. Melakukan me time atau sekedar perawat yang umum-umum saja, terkadang begitu sulit untuk dilakukan. Sebenarnya bukan karena super sibuk ya guys, super sibuk dimana jika kita tidak turut andil dalam pekerjaan maka pekerjaan itu mandek. No, bukan karena itu guys. Tapi permasalahan hidup yang aku hadapi adalah MAGER alias malas gerak.

 

Mager adalah salah satu kebiasaan yang aku jalani akhir-akhir ini. Malas untuk melakukan perawatan, malas untuk update tulisan di blog, malas update postingan di instagram dan tiktok dan beberapa kemalasan yang aku alami.

Sebenarnya hal lumrah, kita mengalami kebiasaan mager tetapi sesekali tidak melulu mager.
oya,berdasarkan pengalamanku bahwa Mager dan menunda-menunda pekerjaan adalah kombinasi yang pas menjadikan seseorang lama mencapai goals nya. Tidak tepat waktu mengerjakan target. Dan ini yang aku alami beberapa bulan terakhir ini.

 

Mungkin dikarenakan terdapat beberapa target yang ingin dicapai (padahal sudah ada step-stepnya dan deadline nya) tetapi tertunda karena ingin malas-malasan dulu lalu step-step yang awalnya sudah tersusun mulai tergeser tetapi di lanjutkan lagi. Suatu hari lagi mulai mager pada salah satu step lalu dilanjutkan lagi tetapi deadline dan target selesai sudah mulai bergeser, begitu seterusnya hingga lupa mau mulai dari mana lagi.

Ini bukan tips ya guys, aku hanya sharing pengalaman aku mengalami kebiasaan mager dihidupku.
ingin berubah?

Yes, of course. Aku ingin mengubah kebiasaan ku yang tidak produktif ini.
Mulai dari melakukan hal kecil yang menurut aku begitu penting dan urgent lalu di lanjutkan dengan menata kembali goals dan target menyelesaikannya.

Cheers
Ira

You Might Also Like

0 comments

Subscribe