Acne story : Pengalaman berjerawat dimasa pandemi -Part 2

September 19, 2021

Proses perubahan pada wajahku


Haihaihai
Tahun lalu aku pernah membahas awal mula wajahku berjerawat. Pada postingan ini aku mau sharing pengalamanku pada proses penyembuhan hingga berkurang jauh. Aku sempat struggling banget ketika masa ini. Aku juga sempat mencoba beberapa jenis skincare. Ada acne series sampai acne patch, tetapi karena jerawat bermunculan cukup banyak sehingga penggunaan acne patch kurang membuahkan hasil. Akhirnya pada bulan Desember aku coba menggunakan Cosrx AHA BHA Clarifying Treatment Toner. Alhamdulillah wajah ku cocok dan akhirnya si jerawat mulai berhilangan. 

Cosrx AHA BHA Clarifying Treatment Toner

Awalnya aku ga pernah berpikiran menggunakan toner dari Cosrx, karena mengingat wajahku ga rewel alias jarang beruntusan dan berjerawat jadi tidak menjadi prioriotasku

Bertepatan tahun lalu,  angka Covid-19 di Indonesia masih tinggi-tinggi nya dan belum ada vaksinasi sehingga aku tidak bisa bepergian ke luar kota untuk mengecek ke dokter kulit. Akhirnya aku memutuskan untuk menggunakan produk-produk drugstore selain kandungannya ringan dan mudah di dapat dan bisa dibeli secara online. 

Aku memutuskan menggunakan Face toner dari Cosrx diawali karena rasa penasaran. Teman serumahku membelinya dan akhirnya aku ikut-ikutan beli juga. Alhamdulillah Face toner dari Cosrx ini cocok dengan wajahku. Secara bertahap mulai pulih lagi.

Selama masa penyembuhan, aku ga menggunakan skincare routine lain. Aku hanya menggunakan facial foam ketika cuci muka dan face toner pada pagi dan sore hari. Bukan karena alasan tertentu yang mengharuskan ku stop menggunakan skincare routine lain, tapi lebih kepada malas menggunakan produk lain. Aku mulai meyadari perubahan yang significant pada bulan Mei dan aku bersyukur banget karena kulit wajahku mulai pulih.

 

Faktor pencetus munculnya masalah pada kulit wajahku

1. Kebiasaan memencet wajah.

Ntah itu jerawat, komedo atau hanya kotoran pada wajah. Dulu aku sering memencet wajah. seperti Satisfying tapi merugikan. Akibat dari kebiasaanku ini bekas-bekas yang kupencet berubah jadi hitam dan kadang ada yang berubah menjadi jerawat.

2. Sering Makan manis dan jarang makan buah dan sayur

Salah dua dari kebiasaanku adalah sering konsumsi teh tarik. Jadi ketika merasa sedikit stress aku minum teh tarik instans. Sebenarnya kondisi lambungku ga cocok tapi disikat aja. Selain bermasalah sama lambung ternyata juga mempengaruhi kulit wajah juga. Aku juga malas konsumsi buah dan sayur, semenjak bermasalah pada kulit aku jadi lebih rajin konsumsi buah dan sayur

3. Sering begadang

4. Malas double cleansing





You Might Also Like

1 Comments

Subscribe