SINOPSIS: part time spy #movie korea

August 20, 2017


Hai hai hai
Happy Sunday, waktu nya sinopsis. Guys, masih ingatkan postingan sinopsis aku minggu lalu?
Yess, benar. Postingan aku minggu lalu adalah sinopsis “school 2017” secara keseluruhan tapi sampai episode 8. Karena-karena dramanya masih ongoing di Korea dan di chanel nya . jadi aku hanya memposting sinopsis secara keseluruhan dari dramanya.

Hari ini aku akan sharing sinopsis sebuah film alias movie Korea yang tayang di bioskop pada bulan Maret 2017 lalu. film yang berjudul  Part Time Spy ini bergenre action-comedy

part time spy


daftar aktris dan aktor nya:
Gang Ye-Won – Jang Young-Sil
Han Chae-Ah – Na Jung-An
Namgung Min – Choi Min-Suk
Jo Jae-Yun – Deputy Department Head
Park Kim Min-Kyo – Department Head
Yang Dong Hyun-Bae – Jae-Yong


Part Time Spy bercerita tentang penyamaran seorang agen NSA yang hampir dipecat dan seorang detektif untuk menyelidiki dan menangkap bos penipuan melalui telelpon atau voice phishing scheme. Karena genre nya action-comedy berarti ada adegan-adegan berkelahi dan diselingi oleh komedy. Penasaran kan?




So, let’s start it.

Film diawali dengan kisah Jang Young-Sil yang berjuang melamar pekerjaan impiannya sejak tahun 2003 tetapi selalu gagal. Meskipun begitu, dia tidak putus asa, tetap belajar dan terus mencobanya. Selagi menunggu pengumuman, dia juga melakukan berbagai pekerjaan -pekerjaan paruh waktu (part time)  sebagai waitress, menjadi badut, kasir di minimarket, supir taksi, dan lain-lain. tetapi hingga tahun 2010 dia juga tetap gagal memperoleh pekerjaan impiannya yang layak baginya. Dan Akhirnya pada tahun 2015 dia lolos diterima pada pekerjaannya pada umur 35 tahun dan dengan status pegawai kontrak 2 tahun (tetapi status pegawai tetap)

(psst.. semangatnya itu yang membuat aku kagum. Dia terus mencoba melamar pekerjaan terus dan terus. Dia juga tidak hanya sabar menunggu dengan berdiam diri tetapi tetap melakukan pekerjaan paruh waktu (part time) ketika menunggu pengumuman dan menunggu jadwal penerimaan lamaran. Good ..)

wajah asli Yoong sill (kiri), wajah young sil di fim (kanan)

Pada tahun 2017, di bertemu di stasiun kereta api bawah tanah dengan seorang polisi perempuan (polwan) yang tempramen. Polwan itu melawan dan memukul seorang pencopet. Polwa tersebut adalah Na Jung-An. Ternyata Na Jung-An adalah seorang detektif yang berkerja di kantor kepolisian Korean dibidang tindak criminal.

Ternyata kontrak kerja Jang Young-Sil tinggal 3 bulan lagi dan dia ingin tetap bekerja di kantor NSA tetapi kepala deputi, Jo Jae-Yun mengatakan tetap akan memecat Young-Sil meskipun pekerjaa Young-Sil bagus tetapi lebih baik dia bekerja diperusahaan lain.

Ketika mendatangi kantor kepala departemen Young-Sil untuk mengurus berkas dan mengucapkan selamat tinggal. Dia tidak sengaja mendengar pembicaraan ditelepon bahwa kepala deputi telah ditipu melalui penipuan voice fishing. Jang Young-Sil menawarkan bantuan kepada kepala deputi tetapi ditolak

Kepala deputi mengecek CV Jang Young-Sil dan ternyata Young-Sil memiliki banyak pengalaman kerja  dan kelebihan baik dibidang peternakan, pengolahan kata, telemarketing, dan lain-lain. dia pun tertarik denngan tawaran Jang Young-Sil yang akan membantunya tadi.
(ternyata ga sia-sia Jang Young-Sil  bekerja paruh waktu dan belajar selama ini. Dia memiliki banyak pengalaman dan pelatihan meskipun karir nya tidak secemerlang ilmu yang dimilikinya.)


Jang Young-Sil pun diberi tugas untuk menyelidiki sebuah perusahaan yang diduga telah menipu kepala deputi dengan imbalan kepala deputi akan memikirkan ulang posisi pegawai tetapi di NSA.

***

Jang Young-Sil pun akhirnya mendaftar dan diterima diperusahaan itu. Perusahaannya bernama Daehung Industrial Group yang bergerak dibidang asuransi. Ketika briefing perkenalan perusahaan kepada  pegawai baru, pihak kantor mengatakan kelebihan yang mereka dan pencapaian yang telah mereka raih salah satunya telah berhasil menipu NSA sebesar 50.000 dolar dan tidak ada tanggapan apa-apa dari NSA. Dan mengenalakan Presiden Perusahaan yaitu Choi Min-Suk.
(psst. I love oppa gungmin. Meskipun kebanyakan film dan drama perannya antagonis tapi disitu sisi kerennya.  Acting oppa memang benar-benar bagus kalo meranin antagonis dan karakternya pas dengan wajahnya yang pada awalnya kelihatan innocence tapi licik.)


Ternyata young sil dipasangkan dengan Na Jung-An. Ternyata Na Jung an juga menyamar sebagai pegawai diperusahaan itu. Sistem pekerjaan di perusahaan adalah dengan menjadi operator dan menelepon kepada sasaran sebagai Estic Capital yaitu perusahaan bank modal dan merayu sasaran sehingga mau mentransfer sejumlah uang kepada prusahaan. Jika uang nya sudah ditransfer. Perusahaan akan membobol buku tabungan si sasaran tadi.

Awalnya Young-Sil mengalami kesulitan tetapi dia semakin terbiasa dengan pekerjaannya dan mendapatkan reward dari perusahaan itu. Tetapi dia tetap tidak lupa dengan tujuan awalnya datang ke perusahaan. Sama seperti dia, Jung-An juga melancarkan aksi nya ketika bos lengah. Hingga suatu malam Jung-An berusaha datang ke kantor untuk mengecek sistem operasi perusahaan ternyata Young-Sil juga ingin melakukan tujuan yang sama hanya saja mereka hampir ketahuan karena Young-Sil tidak cekatan sepeti jung-an.

Kepala deputi berusaha meminta kepala polisi untuk menarik Jung-an dari operasi penyamaran tetapi pihak polisi tidak menerimanya. Akhirnya mereka sepakat untuk melakukan opersi ganda yaitu Young-Sil dan Jung-an bekerja sama untuk menangkap bos dari perusahaan penipuan.


Awalnya mereka tidak bisa akrab dan menyesuaikan diri. Tetapi seiring berjalannya waktu mereka pun dekat. Bahkan membuat tato sama (ini sih kerjaan Young-Sil ketika mereka mabuk)
Ketika misi hampir berhasil, Young-Sil menghianati dan membawa lari uang dari sasaran (militer sebagai sasaran penipuannya) dan  mengakibatkan jung-an ditangkap oleh perusahaan. Ternyata  penyamaran Young-Sil dan Jung-an terbongkar. Salah seorang pegawai melaporkan penyamaran mereka.

Jung-an ditawan disalah satu gudang di dekat pelabuhan. Karena merasa bersalah dan juga ditipu oleh kepala deputi, young sil berusahan untuk menolong Jung-an. Meskipun begitu, sebelum melarikan diri keluar negeri menggunakan kapal choi min suk dan anak buahnya meninggalkan anjing untuk memangsa jung-an dan young sil tetapi mereka bisa lepas karena yong sil bisa Bahasa anjing (yongsil mempunyai sertifikat komunikasi hewan)


Ternyata choi min suk melakukan penipuan karena dia ingin menjadi orang kaya karena dia tidak ingin menjadi seperti ayahnya yang disalahkan menjadi tersangka  karena tidak memiliki uang untuk membayar pengacara. Padahal ayahnya tidak bersalah.

Merekapun bisa meloloskan diri dan mengatahui bahwa choi min suk lah bos dari perushaan penipuan itu. Akhrnya choi min suk di tangkap. Jung-an dan yong sil tetap bersahabat. Akhinya Yong sil sukses membuka kursus dengan semua ke ahlian-ke ahlian yang dimilikinya.


nah, buat kalian yang penasaran dengan ceritanya silakan download film nya di website yang menyediakan film-film korean. happy watching guyssss.
*****
sumber :
drakorindo.co
instagram

You Might Also Like

2 komentar

LAZADA