MINI REVIEW: purbasari hi-matte lipcream

March 24, 2018


purbasari hi-matte lip cream

Haihaihai
Bagaimana kabar kalian hari ini guys? Pada postingan hari ini aku akan mereview “ purbasari hi-matte lip cream”. Sebenarnya mini review karena aku hanya memiliki 2 dari ke 5 shade dari Purbasari Hi-Matte Lip cream Hydra series ini yaitu shade 03 (Lantana) dan 04 (Zinnia). So let’s to my review..





About Purbasari

Purbasari adalah salah satu brand / nama dagang dibawah naungan PT. Gloria Origita Cosmetics yang berasal dari Indonesia. PT. Gloria Origita Cosmetics adalah perusahaan yang menyediakan solusi kecantikan dan perawatan kulit terunggul yang berkualitas dan terjangkau.

Jadi ga heran guys kalau harga-harga produk dari purbasari itu sangat affordable alias ramah dikantong tetapi kualitas juara


Produk Purbasari

Dulu jika mendengar kata “purbasari” aku selalu tertuju pada lulur mandi yang memiliki logo “Cleopatra”. Yap, awalnya aku juga menggunakan lulur ini karena dibelikan orang tua jadi kalau seandainya ga dibelikan ga bakalan tahu tentang brand ini.


Dan beberapa tahun terkhir ini “purbasari” kembali menjadi “hype” diberbagai kalangan (karena bukan hanya pada beauty blogger saja tetapi teman-teman yang bukan beauty enthusiast juga heboh) . yang menjadikan “hype” adalah lipstick matte purbasari memiliki warna sangat bagus, banyak pilihan warna, tahan lama, plus harga nya murah.

Tapi sayang, menurutku lipstick purbasari terlalu kering jadi harus menggunakan lip butter atau potreleum jelly sebelum menggunakan lipstick nya





Purbasari Hi-Matte Lip Cream

Sepertinya untuk melengkapi kekurangan yang ada pada “matte lipsticknya”, Purbasari kembali berinovasi mengahasilkan “Purbasari Hi-Matte Lip cream” yang memiliki tag line
“ lembut, ringan, dan tahan lama”

Purbasari Hi-Matte Lip Cream memiliki 5 varian / shade yang diambil dari nama-nama bunga:
1. Vinca
2. Azalea
3. Lantana
4. Zinnia
5. Fressia

Klaim
Purbasari mengklaim bahwa dengan sekali pulasan menghasilkan warna matte yang nyata sehingga membuat bibir tetap terjaga kelembabannya serta ringan seperti tidak menggunakan lipstick.

👄Highly pigmented formula : yang melindungi bibir dari paparan sinar matahari
👄Kandungan UV filter : yang melindungi bibir dari paparan sinar matahari
👄Vitamin E : sebagai anti oksidan, dapat mempertahankan bibir tetap lembut, kencang, dan mengurangi tanda-tanda penuaan.
👄Tekstur : sangat creamy dan melembabkan bibir, tahan lama dalam menghasilkan tampilan yang matte sepanjang hari

My review :

Packaging : ditutupi oleh box berwarna hitam dengan beberapa keterangan pada box seperti ingredients, perusahaan, label BPOM, dan Shade. pada sisi depan box terdapat lubang berupa garis yang berfungsi melihat warna lipstick pada botol . (good idea jadi konsumen ga harus buka-buka box dulu kalau mau mengecek warna) 



Botol terbuat dari akrilic berbwarna bening sehingga bisa mehilat warna lip cream dengan tutup berwarna hitam

Berdasarkan hasil swatch di tangan ketika mengunjungi counter purbasari, menurutku klaim nya benar bahwa wana matte nya keluar dengan sekali pulas pada punggung tangan.

Pada swatch di bibir juga begitu, hanya saja jika kita ingin menghasilkan warna yang intens dan full lebih baik menggunakannya satu hingga dua layer.

But, yang membuat aku agak sedikit bingung adalah pada shade 04 nya. Shade 04 dari tekstur nya lebih paling creamy dan lebih oily daripada keempat shade lainnya. Pada swatch pertama warna nya tidak terlalu keluar apalagi pada bibir yang agak gelap jadi harus beberapakali swacth dua-3 layer agar bisa menutupi warna gelap pada bibir. Selebih nya sama dari ketahanan dan aroma
Tekstur & fragrance : teksturnya creamy dengan aroma vanilla sedikit lebih rendah daripada aroma purbasari matte lipstick.

swatch pada tangan

swatch pada bibir

+++ Plus : Purbasari hi-matte ini lebih moisturize daripada lip cream yang pernah kucoba sebelumnya padahal dari harga Purbasari lebih murah. 

Ketahanan : aku menggunakannya ketika mengurus keperluan berkas-berkas dikampus dan hingga pulang pun tetap stay di bibir . suka banget deh sama Purbasari hi-matte ini.

--- Minus : warna pada  shade 04 kurang keluar sehingga perlu beberapa layer untuk menutupi bibir yang gelap, shade nya hanya 5 andai punya banyak shade seperti Purbasari matte lipstick pasti bakal hype banget tu


You Might Also Like

5 komentar

  1. Aku sama sekali blm coba lipcreamnya Purbasari ini ra hehe

    ReplyDelete
  2. Weits dah bisa comments nih,, btw menurut aq dunia lip ini bnyk bgt ya bisalah kita gathering buat share istilah2 dr lips ini,btw blm prnh coba purbasari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dunia lips byk banget kk kalo mau d omongin. Btw coba aja kk. Enak lo make nya

      Delete
  3. Wiih udah bisa nih beeeeb, aku ketinggalan ikut collab BS kemarin huhu, oadahal udah notif on 😅

    ReplyDelete

LAZADA