Beradaptasi

July 08, 2018


Haihaihai
Hi guys, gimana Hari minggunya?
Pada postingan ini aku ga mau me racun kalian dengan produk-produk kosmetik, tetapi aku mau sharing tentang kegiatan baruku di dunia kerja.


Beberapa minggu lalu, alhamdulillah aku di terima kerja di Salah Satu perusahaan di kawasan bintan. perusahaan dari Luar yang memproduksi alat-alat kesehatan.

Meskipun background pendidikan ku juga dibidang kesehatan, tetapi aku tidak dibagian safety officer melainkan di bagian office.
Ceritanya akhir bulan Juni, aku berencana akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti Salah Satu Pelatihan K3. Karena rencana mau berangkat aku sudah menDP pada panitia. Dan mulai nyari kos-kos an di sekitar Jakarta Pusat, juga nyari ini itu buat keperluan selama 2 minggu lebih di Jakarta.

Tapi, manusia hanya bisa berencanya. Tuhanlah yang menentukan hasil akhirnya. Tiba-tiba aku mendapat telepon dari perusahaan yang pernah aku apply CV ku. Setelah beberapa tes Dan interview, alhamdulillah aku diterima di Salah Satu posisi.
Alhasil rencana ke Jakarta ku pun dibatalkan alias gagal

Namanya memulai awal yang baru, aku ga menargetkan untuk langsung beradaptasi posisi tertentu di Kantor. Namanya juga anak bawang baru Masuk kerja.

Beradaptasi di Kantor cukup menyita perhatianku, karena membiasakan diri speak English everyday Dan everywhere di Kantor. Apalagi senior Dan atasanku bukan orang Indonesia jadi mau ga mau harus speak English .
Belum lagi mempelajari belajar berkas ini itu yang berbahasa inggris  Dan lain-lain.

So, waktu aku sedikit banyaknya tersita di Kantor, mulai dari jam 7 pagi hingga sore hari. Jadilah aku hanya bisa mengecek, membalas dan berinteraksi di sosial media hanya di malam Hari.

Untuk dalam waktu dekat ini aku juga mengurangi aktivitas mengedit video Dan hal-hal yang dulu biasa aku lakukan hingga subuh hari (biasanya aku tidur menjelang subuh). Agak kurang nyaman karena memulai kebiasaan baru. Tapi harus dibiasakan demi kesehatan diri sendiri juga.

Guys, sorry ya postingan ini mungkin seperti spam. Aku hanya may sharing tentang adaptasi baru ku di tempat kerja. Bagaiamana adaptasi kalian di tempat kerja??

You Might Also Like

0 komentar

LAZADA