enjoy your life

March 28, 2016

ada sebgaian orang yangn menghabiskan hidupnya untuk memenuhi taget kehidupannya. seperti giat belajar agar dapat juara satu, bersungguh-sungguh ketika latihan agar menjadi ahli, dan lain-lain. yap, seseorang memang harus punya target kehidupan supaya langkah-langkah yang kita kerjakan lebih terarah. 

tapi disisi lain kita juga harus dapat menikmati hidup kita. bermain dengan teman, hangout bareng, nonton bareng dan lain-lain. tapi ingat jangan sampai kebablasan terlalu menikmati hidup.
aku termasuk orang yang selalu punya target dan rencana-rencana yang akan aku kerjakan. tapi target dan rencana sering kali tidak selaras, bahkan sering kebablasan karena terlalu menikmati confortzone ku. terkadang aku terlena dengan drama-drama korea yang selalu update dan minta untuk ditonton. 
aku sangat suka drama korea tapi ada kalanya aku harus meninggalkannya dan harus kembali ke dunia nyata. dan itu harus. aku sudah punya target dan target itu harus tercapai sesuai dengan rencana-rencana yang telah disusun. meskipun terkadang ada beberapa rencana yang kuuubah, dihapus bahkan ditambahkan.

enjoy your life
kamu, aku dan lainnya sama-sama dapat menikmati hidup. sama-sama bisa bermain-main dan sama-sama bisa bersungguh-sungguh. 
jujur, aku tidak terlalu menikmati masa kuliahku. aku terlambat 2 tahun untuk memulai kuliah dan aku harus bisa mencapai target lulus cumlaude dan bisa lanjut S2 di luar negeri.
itu target jangka panjang dan jangka menengahku. aku harus bisa lulus cumlaude sesegera mungkin demi menyesuaikan ketertinggalanku 2 tahun ini.

mungki orang-orang menganggap targetku terlalu mengada-ngada, meskipun mereka tidak mengatakannya tapi aku berfikir bgitu. akupun juga berfikir begitu. terkadang aku aku takut tidak dapat lulus dengan predikat cumlaude dan gagal masuk S2 tapi aku harus optimis
"sebab, siapa lagi yang bisa mempercayaimu kalau kamu saja tidak bisa mempercayai dirimu sendiri"
yap, aku harus mengakui dan mempercayai bahwa aku mampu mewujudkan targetku tepat waktu. 
it's a must. 
buatku "target adalah target, rencana adalah rencana. mereka harus berjalan beriringan dan saling bantu"


disela-sela aku terlambat masuk kuliah

You Might Also Like

0 komentar

LAZADA