The colour of Love

March 22, 2016


 
sumber :www.esteeklar.com

Ada yang bilang cinta itu penuh warna, ada juga yang bilang jatuh cinta itu berjuta rasanya (ini lirik lagu)
Ada juga yang bilang cinta itu hanya punya satu warna yaitu kesucian cinta
Benarkah itu semua?
Yap, itu semua akan benar berdasarkan persepsi masing-masing , tanggapan masing-masing.
Disini aku mau nguraikan analogi cinta versi aku.
Ketika kita mencintai seseorang atau menyukai seseornag. Kita akan mengutamakan dia seperti  berada disekitarnya, menyukai hal-hal yang dia suka dan menjauhi hal-hal yang ditidak suka.
Lain lagi, dengan ikut-ikutan suka. Misalnya sesuatu yang lagi Hits di instagram dan disosial media lainnya. Kita ikut-ikutan suka pada hal tersebut padahal awalnya kita tidak suka bahkan menjauh. Tapi karena lagi hits jadi ikutan suka.
Menurutku cinta itu seperti sebuah warna, warna yang saat ini kamu sukai. Boleh warna merah, pink, putih, juga warna pelangi. Terserah berdasarkan kepribadian kamu. Jadi menurutku cinta itu seperti kita menyukai sebuah warna. Contohnya ketika aku menyukai warna hitam, aku akan selalu memakai baju, pernah pernik dan apasaja yang mempunyai warna dominan hitam. Aku menganggapwarna lain kurang menarik. Aku selalu menjudge orang-orang yang tidak menyukai warna hitam adalah orang-orang yang abeh, sebab menurutku warna hitam itu adalah warna yang kuat dan bagus.

sumber: www.blogto.com

Tapi, ketika perasaaan cinta dan suka ku terhadapnya berkurang, aku akan mencari seseorang yang sesuai dengan keadaan dan perasaan ku. Orang yang bisa membuatku tenang dan merasa damai.
Sama seperti ketika aku mulai bosan dengan warna hitam. Ketika aku memperoleh efek karena sering memakai warna hitam ( dikerja-kejar nyamuk, terasa panas ketika berdiri dibawah sinar matahari, dll). Aku akan mencari warna yang lebih nyaman buatku. Warna yang membuatku tenang dimanapun aku berada. Warna yang lebih menandakan dirku.
Jadi warna cinta itu tergantung sama apa yang kamu sukai. Bukan tergantung apa yang orang sukai dan apa yang lagi Hits. Tapi warna cinta itu dimana kamu bisa menjadi dirimu sendiri bukan karena orang lain.

(Tulisan ini terbersit tadi pagi, ketika aku baru bangun dan lagi merenung)

You Might Also Like

0 komentar

LAZADA