Review: Foundation Purbasari Natural & Kuning Gading tahan lama

May 11, 2018

foundation alas bedak purbasari
alas bedak foundation

haihaihai

Guys, hari ini aku akan mereview  salah satu foundation lokal yang  sempat hype dikalangan pecinta beauty. Foundation ini harga nya sekitar 10-12 ribu tetapi memiliki hasil yang cukup oke dan tahan lama. Yass, dia adalah foundation / alas bedak Purbasari. Review lengkapnya sebagai berikut…

Purbasari

Seperti biasa, aku akan mengenalkan tentang Purbasari terlebih dulu guys. Meskipun sebagian besar kalian cukup tahu tentang brand ini. 

Produk kecantikan Purbasari  diproduksi oleh PT Gloria Origita Cosmetics yaitu perusahaan yang bergerak dibidang kecantikan dan perawatan kulit. PT Gloria Origita telah berdiri sejak 1993, dan sejak 2008 sudah sudah merambah dunia ekspor Asia Tenggara, dan timur tengah.

Ternyata Perusahaan ini juga mengembangkan brand-brand besar lainnya seperti kanna, New Cell, Amara, dan CleanFace.

Berdasarkan informasi website nya purbasari.com, produk perusahaan ini mempunyai jaminan kualitas melalui proses pabrik yang sudah bersertifikasi GMP dan memperoleh sertifikasi halal.

Produk Purbasari diantaranya kosmetik, lulur, pembersih kewanitaan, pembersih wajah, pembersih kulit, pembersih tubuh. Dan yang menjadi  market leader nya di Indonesia adalah “Lulur mandi Purbasari”.

baca juga : MINI REVIEW: purbasari hi-matte lipcream

Alas Bedak / Foundation Purbasari
Sesuai dengan kalian pembuka di atas, foundation ini sempat hype dan heboh dikalangan teman-teman beauty aku. Mengapa?
Karena harganya yang super murah tetapi kualitas nya oke banget guys. Bagus dan tahan lama.

Klaim
alas bedak dengan formula yang ringan dan tahan lama yang menjadikan kulit halus, terawat dan terlihat natural. Mengandung UV Filter untuk melindungi wajah dari efek buruk sinar matahari. 

My Review:

alas bedak/ foundation purbasari
Packaging
Packaging alas bedak / foundation purbasari ini tidak dikemas di dalam box seperti foundation pada umumnya. (Menurut aku ini masih wajar, karena mengingat akan kepraktisan dan harganya sekita 10-12 ribu sehingga penggunaan box akan menambah biaya ini opini aku yaa). Foundation di kemas di dalam sebuah botol plastic berwarna putih sebesar genggangam tangan. Botol Foundation memiliki tutup berwarna orange.

sisi depan dan belakang foundation
🍁 Sisi depan nya terdapat stiker yang berisi keterangan produk seperti nama brand, shade, hiasan bunga-bunga berwarna pink, label halal, serta gambar buah markisa. Mengingat bahwa foundation ini terdapat kandungan ekstrak markisa.

🍁 Pada sisi belakang
Terdapat stiker yang berisi tentang keterangan produk seperti  penjelasan singkat tentang manfaat, kandungan, indgredients, keterangan perusahaan, barcode, keterangan isi, dan tanggal expired produk.

kemasan foundation saat dibuka

cara membuka alas bedak / foundation purbasari ini yaitu dengan cara memutar tutup kemasan dan menariknya keatas. setelah tutup terbuka barulah produk bisa di ambil dengan cara memiringkan posisi kemasan sambil memencet produk.

aku sangat appreciate kepada purbasari sebab meskipun harga nya murah tetapi tetap menjaga ke higienisan produk πŸ‘πŸ‘



isi, tekstur 
isi produk berupa liquid foundation sehingga mudah di keluarkan dan di blend. hanya saja tekstur pada shade yang natural agak berbeda dengan yang shade kuning gading.
shade yang kuning gading sedikit lebih kental, aku ga tahu apakah perbedaan tekstur tiap shade nya memang berbeda atau hanya yang shade kuning gading saja yang berbeda. dan seperti nya aku teracuni untuk membeli shade yang lainnya *lol


Add caption
foundation sebelum di blend 

Blend
kalau di tanya apakah foundation ini sangat blendeble ? aku akan menjawab tergantung kondisi kulit masing-masing,
why?
semakin kering kulit yang kita miliki akan semakin sulit untuk  di blend begitu juga sebaliknya. sehingga kalau kita yang memiliki kulit cenderung kering lebih baik menggunakan moisturiser atau pelembab sebelum mengaplikasikan foundation purbasari ini.

dan kalau menurut aku pribadi, foundation ini lebih cepat di blend menggunakan jari tangan



Finising look
Matte to dewy
Ketahanan
sedikit curcol nih guys, awalnya aku memang tahu kalau foundation ini cocoknya untuk yang memiliki kulit berminyak sebab banyak yang bilang hasilnya matte tapi ada juga yang bilang agak dewy sedikit. karena penasaran akupun membeli nya langsung 2 shade karena pada saat itu di Medan juga susah mencarinya. di Mall-mall besar belum ada sehingga aku mencarinya di Medan mall dengan maksud kalau di mall ga ada aku akan mencarinya di pasar central.
dan ternyata di swalayan maju bersama ada (senangnya, sebenarnya mau beli langsung 5 shade tapi mau coba 2 dulu kalau cocok bakal beli lagi shade lain).

ketika menghadiri sebuah event aku menggunakan foundation purbasari 

karena penasaran aku menggunakan foundation ini ke sebuah acara beauty sebagai tes-tes saja. dan FYI jenis kulit yang kumiliki adalah normal cenderung kering tetapi cepat berkeringat di bagian jidat.

dan, ketika lagi siap-siap mau pergi ke acara aku sempat terburu-buru dan menyebabkan berkeringat di daerah jidad, dan kagetnya foundie yang aku gunakan udah mulai ga nyatu dengan bedak dan kulit ku yang berkeringat. sempat kaget sih karena di saat akan pergi (udah dandan) tiba-tiba foundi nya jadi begitu. ku coba untuk menepuk -nepuk sambil menekan pelan pada bagian yang berkeringat dan alhamdulillah keringat nya udah ga ada dan sisa foundie nya udah agak bagus kembali.

sesampai di acara hingga selesai tidak terjadi masalah lagi dengan foundie nya dan menurut aku foundation ini cukup bertahan 3-5 jam tanpa berkeringat (ini untuk kondisi kulit ku yaa).

+++
πŸ’— harga nya super affordable alias ramah di kantong anak kos
πŸ’— shade nya sesuai dengan kulit indonesia
πŸ’— tahan lama
πŸ’— travel friendly

---
πŸ’” tutup nya kurang rapat jadi harus mentutupnya dengan pas agak tidak tercecer di sekitar tutup
πŸ’”  agak susah di blend kalau tidak menggunakan moisturiser

repurches??
yess,

guys, that's all review aku tentang purbasari, semoga bermanfaat
xoxo

irabintiazhari.com

You Might Also Like

16 komentar

  1. iyessss akan ku coba semurah ini guys

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja kk, lumayan bagus lo

      btw makasih sudah berkunjung kk

      Delete
  2. penasaran sama produk ini karena banyak yang bilang bagus :) tapi wanginya ga terlalu nyengat kan ya? #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo menurutku ga terlalu ka, hampir sama kayak foundie liquid lainnya
      btw makasih sudah berkunjung

      Delete
  3. Kayaknya purbs kalo ngeluarin produk selalu bikin penasaran ya. Salah satunya si foundation ini. Tapi aku blm nyobain. Karena masih bingung yg ini apa yg bb creamnya..
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  4. Aku sendiri hit and miss dengan produk Purbasari. Tapi kalau suruh milih, aku mendingan ga beli alas bedak ini. Soalnya kulit aku berminyak banget. Pakai foundation yang bagus belum tentu awet juga. So, I prefer stay away from things I don't think it's good for me. #KBBVmember

    ReplyDelete
  5. Udah banyak lihat review orang2 tentang foundation purbasari ini, baca review ini jadi semakin penasaran 😁 #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. Ternyata memang nggak terlalu tahan lama ya? Tapi hasilnya bagus banget kalau shade kuning gading dicampur fondi yang shadenya pink. Dia mau blend tapi ya daya tahannya jadi berkurang sih.
    Liat harganya yang lebih murah dari nasi bungkus, tetep bikin aku jatuh cinta.
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. Warna naturalnya cantik kak, aku jadi penasaran pengen nyobain. #kbbvmember

    ReplyDelete
  8. Bahkan aku pernah nemu ini harganya sekitar 8 ribuan aja. Murce banget. Tapi aku belum pernah nyobain sih soalnya bingung harus pilih shade yg mana �� #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. Warnanya bagus ya bisa nyatu ke kulit
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  10. aku punya ini tapi entah mengapa atau emng kebetulan pasti selalu jerawatan pake ini :/ #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. Wah, kayaknya bakal nggak cocok nih di aku, soalnya kulitku kering banget. Padahal aku kepengin nyoba juga nih #kbbvmember

    ReplyDelete
  12. duh ini foundation banyak banget yang suka ya, ini udah kaya wardah foundation ya byk point positifnya dari review orng2 #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. Tooos.. sama aku jg punya ini yg shade natural.. lumayan oke untuk di kulit aku. #kbbvmember

    ReplyDelete
  14. Banget banget deh ke yang tutupnya itu, kaya suka missplace?

    ReplyDelete

LAZADA