efek UAS yang sebegitunya

January 27, 2015







UAS
tiga huruf yang membuat semua mata mahasiswa terbelalak. Membuat mahasiwa susah makan, susah tidur, susah mikir, susah semuanya (sebenarnya disusah-susahin saja).
kalau yang ngetren nya disebut galau
kalau dipikir-pikir UAS itu adalah magnet, dimana seluruh mahasiswa harus berada disekitarnya, harus mengikutinya dan harus terbiasa dengannya.
Yap, UAS adalah salah satu patokan nilai mahasiswa. bahkan ada dosen yang mengatakan "Saya mengambil 70% nilai UAS", 
ada juga yang mengatakana "50% UTS dan 50% UAS",
Pada dasarnya setiap dosen punya penialaian masing-masng jadi sebagai mahasiswa kitalah yang harus pinta-pintar memilah yang mana yang baik bagi kita.
kata sepupuku "jadi mahasiswa itu bukan dituntut pintar aja, tapi harus pintar-pintar sebab selalu ada saja hal-hal yang diluar dugaan", betul juga sih.

kalau bicara tentang absensi, aku ada pengalaman sedikit selama semester 3
Add caption
Awal semester 3 adalah awal baru menurutku. Begitu banyak rencana yang telah kususn selama libur semester genap. Niat awal sih mau memperbaiki nilai-nilai disemester genap. Yang awalnya B bisa jadi B+, jadi tadinya b+ bisa jadi A.                                                           tapi seiring berjalannya waktu dan niat awalpun kian menyurut bagai air laut yang mulai surut dibawa angin, niat itu tetaplah menjadi niat tanpa berubah menjadi nyata dahulu. dan diakhir semester 3 juga UAS telah didepan mata pun mau tak mau harus dijalani dengan hati ikhlas meskipun tiap malam harus begadang gegara baca bahan yang na'uzubillah banyaknya.
pesan ku buat kalian ssemua:
jangan mau terikut rayuan syaithon untuk menundan-nunda waktu belajar kalian, sebab waktu tu tak nak datang kembali. jadi tunggu waktu UAS tiba 

bye-bye 
(edit: perpustakaan daerah kepri, 4 feb 2015)
                                            

You Might Also Like

0 Comments

Subscribe