LAGOI BAY BINTAN destinasi liburan favorit keluarga

June 19, 2018

Icon Wisata Lagoi Bay

Haihaihai
selamat berlibur guys. Pernah mendengar destinasi wisata LAGOI BAY? mungkin untuk kalian yang tinggal di daerah Kepualauan Riau dan sekitarnya sudah ga asing dengan tempat ini. Lagoi Bay adalah salah satu destinasi wisata yang cukup banyak dikunjugi oleh masyarakat lokal, wisatawan dalam negeri maupun wisatawan luar negeri. Nah pada postingan ini aku akan sharing tentang Lagoy bay bintan dan seperti apa tempat liburan ini. Yuk simak ceritanya


Lagoi Beach

LAGOI BAY
Lagoi bay adalah salah satu destinasi wisata di kawasan Lagoi Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. 

"Lagoi Bay berada pada kawasan seluas 1.300 hektar, Lagoi Bay adalah ‘jantung Pulau Bintan’. Kawasan ini menawarkan aneka cita rasa makanan yang tersebar pada banyak tempat makan untuk memenuhi selera para tamu. Silakan coba makanan lokal mulai dari rendang sapi hingga goreng pisang keju, atau bahkan makanan laut segar serta makanan mancanegara lainnya "
kutipan tulisan tentang Lagoy Bay pada website https://www.bintan-resorts.com/

Selain pantainya, Lagoi Bay juga memiliki fasilitas lain seperti Plaza Lagoi, Lake Lagoi, Lagoi Bay Latern Park, dan rumah Imaji

Buat kalian pecinta pantai, mungkin destinasi ini dapat dicoba. Karena suasana pantai yang tenang dan sunset yang indah.

Lagoi Beach

LOKASI
Guys, buat kalian yang belum pernah ke Pulau Bintan sebelumnya. Aku mau sharing bagaimana dan berapa lama perjalanan yang ditempuh untuk bisa ke destinasi ini. 

Lokasi Lagoi Bay : 
Kawasan Wisata Lagoi, 
Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong
Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau

Dari Kota Batam:

Start dari Bandara Hang Nadim menuju  Pelabuhan Pungur Batam :14,6 Km dengan waktu tempuh 19 Menit. Dari Bandara bisa menggunakan taxi bandara ber argo maupun tidak. Selain itu juga bisa menggunakan taxi online maupun ojek online. 

Tiba di Pelabuhan Punggur,

Kalian langsung beli tiket kapal speed ke Kota Tanjung Uban, Biayanya sekitar 50 ribuan plus pajak. 
Lama waktu tempuh kurang lebih 20 menit. Setelah tiba di Pelabuhan Tanjung Uban, Kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Kawasan Wisata Lagoi menggunakan taxi online maupun mobil rental. 

Dari Kota Tanjung Uban ke Lagoi

Pelabuhan Speed Tanjung Uban ke Lagoi : 25,8 Km dengan waktu tempuh 56 Menit. 

Jika menggunakan Mobil, akan dikenakan tarif umum untuk masuk ke kawasan lagoi

Dari Kota Tanjung Pinang

Start Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah : 60,4 Km dengan waktu tempuh 1 jam 19 menit menuju kawasan wisata Lagoi


TEMPAT BERLIBUR KELUARGA
Menurut aku, Lagoi bay merupakan salah satu destinasi di Kawasan lagoi yang paling banyak dikunjungi baik itu warga sekitar, turis domestik maupun turis internasional.  Hal ini dikarenakan  tidak ada tiket masuk untuk menikmati destinasi ini alias Gratiss. Meskipun gratis, Lagoi bay tetap terlihat bersih, rapi, dan terawat. 

Piknik bersama keluarga

Taman yang asri

Salah satu pengunjung destinasi ini adalah aku bersama keluarga. Kami juga melakukan piknik sambil menikmati Lagoi Beach dan taman-taman disekitar kami. 
Cukup Banyak pengunjung

Taman yang asri


TEMPAT FOTO
Terdapat banyak tempat-tempat bagus di Lagoy Bay dan bisa dijadikan spot foto untuk di upload ke social media kamu. 

Ga perlu jauh-jauh ke Paris dan Korea Selatan untuk mengunjungi gembok cinta, Cukup ke Lagoy Bay saja juga bisa. Irit waktu, irit ongkos dan irit pengeluaran. Tapi tanya petugasnya dulu ya sebelum memasang gembok cintanya 👌


Gembok Cintan Lagoy Bay





TERDAPAT BANYAK PERINGATAN DAN HIMBAUAN UNTUK BERHATI-HATI






hati-hati ada ubur-ubur


Lagoi Bay Latern Park
Dikarenakan aku belum pernah mengunjungi Lagoi Bay Latern Park ini, 
Aku hanya foto dibagian luar saja. Kalau tidak salah isinya area permainan.

 Lagoi Bay Latern Park

Lagoi Bay Beach




SUNSET





Guys, sekian cerita dariku
Semoga melalui cerita ini bisa bermanfaat kepada kalian dan bisa sebagai salah satu refrensi jika ingin berlibur di daerah Bintan. 
Maaf jika foto-fotonya tidak jernih dan pencahayaannya kurang, karena fotografernya adalah aku (amatiran) dan menggunakan kamera Ponsel Lenovo A1000 pada 19 Juni 2018, dan beberapa foto koleksi dari galeri menggunakan kamera DSLR (foto sunset dan foto hotel grand lagoi)

Cheers
Ira


You Might Also Like

0 Comments

Subscribe