Apa Itu Linear Bearing?

July 18, 2020


haihaihai
guys, pada postinga ini mungkin akan berbeda dengan tulisan-tulisan aku sebelumnya yang tidak jauh-jauh dari beauty atau lifestyle. Pada postinga ini aku mau mengenalkan tentang liner Bearing. berikut beberapa penjelasan nya:


Apa Itu Linear Bearing?

Linear bearing umumnya menggunakan sistem pad, bushing, atau roller untuk membawa beban pada rel yang tidak perlu berupa garis lurus. Rel bisa sepanjang apa saja, meskipun dimensi itu dibatasi oleh aktuator. Daya tahan bantalan ditentukan oleh beban dan kecepatan yang dibutuhkan. Selain itu, rel umumnya dapat berupa profil apa pun - permukaan datar sederhana, batang bundar yang dipoles, atau profil kompleks dengan permukaan tanah yang dipoles tempat bola atau rol silinder dapat dinaiki. Permukaan yang keras (Rockwell 60) dan bantalan tanah bekerja paling baik.
Klasifikasi lebih lanjut mungkin berdasarkan ukuran. 

Misalnya, bantalan linier miniatur mungkin bekerja dengan baik memindahkan sampel slide biologis hanya beberapa milimeter di bawah lensa mikroskop sementara bantalan industri pada mesin cetak injeksi membawa perkakas beberapa ton. Busing mungkin memberikan bantalan linear paling sederhana. Silinder berdinding tipis ini dapat dibuat dari polimer berpemilik yang disuntikkan dengan pelumas. Desain perunggu yang diolesi minyak, juga berbentuk silinder, mengendarai batang bundar yang dipoles. Klasifikasi bantalan linier ini sering disebut sebagai slide.


Bagaimana Cara Kerjanya?

Linear bearing yang dibuat khusus tersedia untuk tugas yang sering dijumpai, seperti laci peralatan tarik atau permukaan kerja yang dapat disimpan. Perangkat yang biasanya ringan ini membiarkan roda polimer atau bantalan bola menaiki rel baja yang dicap atau digulung. Pengaturan telescoping memungkinkan perancangan laci peralatan tarik ke dalam posisi kantilever sambil mendukung hingga 50 lb atau lebih untuk pemeliharaan. Beban yang lebih berat dibawa oleh pemandu linier yang menggunakan bantalan bola atau rol yang bersirkulasi ulang pada bantalan pemasangan persegi atau unit geser. Ini dibuat sedemikian rupa sehingga lingkaran bola atau rol silinder berputar masuk dan keluar dari area muatan di sepanjang poros pada sebagian besar beban yang diperlukan. Dua, tiga, dan empat rel dapat bekerja bersamaan untuk membawa beban yang melebihi peringkat satu rel.

Bola spline 
adalah variasi pada desain ini. Di dalamnya, unit geser adalah silinder dengan setidaknya tiga dan hingga lima sirkuit bola sirkulasi ulang. Ada puluhan bentuk silinder untuk dipilih. Misalnya, desain miniatur dimaksudkan untuk instrumentasi dan blok bantal tersedia ketika batang harus bergerak sementara elemen bergulir tetap diam. Beberapa produsen membanggakan desain bebas perawatan, yang dapat berarti beberapa tahun antara pemeliharaan terjadwal. Panjangnya dapat menggunakan desain di mana profil pada roda yang dipasang bantalan membawa bentuk-V yang naik di kawin V di tepi rel. Desain semacam itu tidak terlalu terpengaruh oleh puing dan dikatakan beroperasi tanpa bellow dan penutup.

Bantalan nonlinier-linier juga dimungkinkan dengan permutasi pada desain di atas. Sebagai contoh, apa yang disebut sirkuit persegi panjang memiliki sudut-sudut bulat yang baik, dan sirkuit rel oval dimungkinkan dengan membiarkan dua set roda atau roller menaiki alur di kedua sisi rail. Aktuasi dapat disediakan oleh timing belt yang dipasang di bagian dalam trek. 

Asesoris untuk bantalan linier termasuk wiper yang menyapu rel di depan unit geser untuk menjaga kotoran dan serpihan agar tidak merusak elemen bergulir. Segel memberikan fungsi yang serupa tetapi lebih dimaksudkan untuk menjaga pelumas agar tidak merembes keluar dari area bantalan.

Sekian artikel tentang linear bearing ini. Kamu dapat mengunjungi logam makmur untuk mendapatkan barangnya. Semoga bermanfaat, terima kasih.

xoxo
irabintiazhari.com

You Might Also Like

1 comments

  1. Thanks ka, materinya sangat bermanfaat sekali buat aku. Aku suka banget ^^ Beginilah Agen Togel Online Terpercaya yang harus kamu mainkan

    ReplyDelete

Subscribe