Review: Lightening Facial Serum dari Wardah

January 06, 2017


Hai guys, hari ini aku mau review tentang salah satu produk dari Lightening Series nya wardah yaitu “lightening facial serum”. Salah satu serum pencerah yang asli buatan dalam Negeri dan dijamin HALAL.

Aku juga telah menggunakannya selama beberapa bulan terakhir ini. Yap,So, let’s strat it

Lightening facial serum (LFS) adalah serum dari wardah yang digunakan pada pagi dan malam hari sebelum menggunakan pelembab termasuk krim siang ataupun krim malam, moisturizer, maupun BB cream
Fungsinya:
LFS ini berfungsi untuk mencerahkan dan melembabkan kulit juga meratakan warna kulit dan meningkatkan elastisitas kulit (pada katalog wardah series #StartAGoodThing)


Ingredients dari LFS:
Aqua, Niacinamide, Glycerin, Butylene, Glycol, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) leaf extract, Ammonium Acryloyldimthyltaurate VP copolymer, Phenoxyethanol, PEG-40 hydrogenated Castor oil, Trideceth-9, Methylparaben, Tocopheryl Acetate, Ethylhexylglycerin, Fragrence, Sodium Hyaluronate, Polysorbate 20.


Lightening facial serum  juga mengandung Vitamin B3 yang membantu mencerahkan kulit kusam dan membuat kulit tampak lebih putih, bersih dan bersinar.


Box dan isi:
first impression aku ketika membuka box FLS (ukuran 8,5 x 7,5 cm) adalah à aku suka dengan kemasan yang kecil dan bentuknya lucu. Warna soft blue dan botolnya  ringan. Pada sisi depan box terdapat logo wardah dan FLS, pada sisi belakang box terdapat kegunaan, cara pemakaian, ingredients, kode exp, logo halal, logo yin yang, barcode dan nama PT yang memroduksi.


Isinya FLS: cairan serum FLS seperti  warna air biasa berarti tidak menggunakan pewarna (in my opinion) hanya sedikit kental dan beraroma harum (aku suka semua aroma produk wardah karena aromanya menyegarkan).

Pemakaian FLS:
Honestly FLS adalah serum pertama yang aku gunakan. Selama ini aku hanya pernah  menggunakan krim siang dan malam dari PONS dank rim siang dan malam dari dokter. Kalau serum, ini adalah pertama kalinya. Jadi mungkin agak  gimana gitu

Aku menggunakan FLS hanya pada malam hari saja setelah mencuci wajah ketika ingin tidur tapi kalau aku begadang berarti aku menggunakannya sekitar pukul 9 atau 10pm.

Seorang pegawai wardah pernah menjelaskan kepada ku bahwa bisa menggukana FLS dan setelah itu menggunakan night cream dari wardah. Hal ini juga sesuai dengan penjelasan pada box FLS pada sisi belakang.

Hanya saja aku tidak menggunakan night cream dari wardah dan ketika menggunakan night cream dari dokter, aku tidak menggunakan FLS karena takut terjadi kontra-indikasi pada kulit.
Tapi kalau teman-teman sudah pernah mencoba dan ingin mencoba juga tidak apa-apa Karena FLS seperti jenis serum yang tidak terlalu keras pada kulit. Karena selama aku menggunakan FLS, Alhamdulillah tidak pernah terjadi kontra-indikasi pada kulitku.


Cara pemakaian versi aku:
Aku menggunakan FLS pada ujung jari, karena bentuk nya cairan agak kental dan cepat kering jadi aku prefer meletakkannya pada ujung jari telunjuk. Lalu sapukan ke seluruh wajah. DON’T worry karena meskipun cairan FLSsedikit kental tetapi jika sudah disapukan ke wajah akan mencair dan dingin seperti air. Dan aku melakukan nya lagi hingga  seluruh wajah terlapisi oleh FLS.
AKU suka aroma FLS yang menyegarkan. ^^

Hasil :
Setelah pemakaian beberapa bulan hasilnya tidak terlalu signifikan perubahan pada wajahku. Pencerahannya tidak terlalu terlihat tapi kulitku terasa lebih kenyal.
Hal ini mungkin dikarenakan aku tidak setiap hari menggunakannya. Dan terlebih aku pernah menggunakan produk dokter kulit (tidak serum) dan hasil yang diperoleh dengan menggunakan FLS tidak secepat hasil dari produk dokter kulit.

Tapi overall, aku suka FLS dari segi aroma dan manfaatnya.


Dimana kita bisa memperoleh FLS?

Yap, Untuk memperoleh Lightening facial serum tidak perlu khusus mengunjungi toko-toko tertentu karena penjualan produk wardah di Indonesia sudah menyebar luas di berbagai daerah. Jadi cukup kunjungi saja store kosmetik di pusat perbelanjaan atau swalayan di Kota kita dan fallaaah kamu sudah bisa membelinya.

Tapi kalau tidak juga bisa memperolehnya, kamu juga bisa beli di toko online bisa melalui Instagram atau juga bisa melalui website penjualan langsung
LFS didalam kemasan kotak. Jadi 1 Kotak teridiri atas 5 buah botoh FLS berukuran 5ml per botol nya. Jadi totalnya 25 ml kalo dijumlahin kellima botolnya.

Worth it banget, dan hemat
IDR : 49-50K

Jadi kalau dihitung-hitung harga per botolnya sekitar IDR 10K, hemat dan tahan lama

Guys, cukup sekian review dari aku. Semoga ulasan tentang FLS tersebut bermanfaat dan 


You Might Also Like

0 komentar