SINOPSIS : Because This Is My First Life

November 30, 2017

Haihaihai
Hello guys, i'm back with new synopsis tapi masih dengan sinopsis drama korea yaa. Kalau drama dari UK atau USA agak susah downloadnya. So i just update only K-drama on my laptop.and it just short K-drama. Guys, do you know? Long drama is around 32 until 50 episode. Dan jujur menunggu drama sampai episode ke 50 itu sangat tidak nyaman and always thinking about the drama.
So daripada kepanjangan opening andncurcol (curhat colongan) ga jelas. Mending kita mulai ya, so keep reading guys...






Because this is my first life
Honestly, aku memilih drama ini karena kehabisan stok drama di laptop dan melihat prakiraan total episode drama ini hanya 10 episode. Jadi ga harus tunggu berbulan-bulan untuk menggu drama ini berakhir. Tapi ternyata drama ini berjumlah 16 episode dan baru berakhir hari selasa kemarin.



Title: 이번 생은 처음이라 / Ibeon Saeng-eun Cheo-eumira
Also known as: This Life is Our First
Genre: Drama, romance, comedy
Episodes: 16
Broadcast Network: tvN
Broadcast Period: 2017-Oct-09 to 2017-Nov-28
Air Time: Monday & Tuesday 21:30
Original Soundtrack: Because This Is My First Life OST

CAST:
Lee Min Ki sebagai Nam Se Hee
Jung So Min sebagai Yoon Ji Ho
Esom sebagai Woo Soo Ji
Kim Ga Eun sebagai Yang Ho Rang
Park Byung Eun sebagai Ma Sang Goo
Kim Min Suk sebagai Shim Won Suk
Yoon Bo Mi sebagai Yoon Bo Mi
Kim Byung Ok
Kim Sun Young 
Berdasarkan foto poster yang terdapat 3 pasangan. And Yess, this drama about them. Kisah Yoon ji ho dan Nam see he, Yang ho rang dan Shim won seuk, dan woo soo ji dan ma sang go. Tapi pasangan utama dalama drama ini adalah yoon jiho dan Nam See he.

Yoon ji ho dan Nam see he
Yoon ji ho
Jiho adalah seorang wanita kelahiran 1989 lulusan sastra korea dari universitas terkenal yaitu seoul university. jiho ingin menjadi seorang penulis terkenal tetapi hanya bisa bekerja sebagai asisten penulis drama yang cukup terkenal. Sebagai asisten penulis, jiho selalu membantu sang penulis hingga drama selesai setelah berbulan-bulan lamanya

Ketika berbulan-bulan kerja, akhirnya jiho kembali ke apartemen yang ditinggalinya bersama adiknya di seoul. Dan mendapati adiknya sudah menikah bersama istrinya yang tengah hamil. Dengan berat hati terpaksa jiho pindah dari apartemen. Dan mencoba mencari tempat tinggal murah tanpa ada jaminan deposite. Hingga akhirnya dia menyerah dan meminta bantuan temannya untuk mencarikan tempat tinggal.


Dilain tempat, Nam se hee memutuskan kontrak sewa apartemen dengan penyewanya. Hal ini dikarenakan penyewanya suka bertindak sesukanya di apartemen nya. Sehingga dia harus mencari penyewa baru yang memenuhi kriterianya dan menambah pemasukan untuk membayar pinjamannya.
(FYi Nam see he, membeli sebuah apartemen dengan uangnya sendiri karena kecewa dengan ayahnya meskipun dengan meminjam uang di bank sehingga dia memerlukan penyewa untuk membantunya membayar pinjaman dan memberi makan kucing serta membersihkan rumahnya).

ma sang go, sahabat se hee membantunya mencarikan penyewa baru. Melalui won seuk yang tidak lain adalah pacarnya ho rang, mereka menemukan penyewa baru.

Nam se hee merasa nyaman memiliki jiho sebagau penyewanya, begitupun sebaliknya. Tetapi mereka tidak menyadari bahwa jiho seorang wanita dan see hee seorang laki-laki. Hingga akhirnya mereka syok ketika bertemu.

Nam see he dipaksa oleh ibunya untuk segera menikah karena umurnya sudah mendekati 40 tahun. Dan jiho juga baru berhenti bekerja sebagai asisten penulis karena suatu hal tetapi dia membutuhkan tempat tinggal di seoul dan tidak ingin pulang kampung.







Hingga suatu saat mereka memutuskan untuk kawin kontrak berjangka 2 tahun. Dengan beberapa persyataran dan memberi diskon sewa sebesar 50ribu won kepada jiho.

Beberapa konflik terjadi diantara mereka seperti masalah orang tua hingga kemuncukan ko ji min ( mantan istri nam see hee). Meskipun begitu happy ending untuk mereka..

Ho rang dan won seuk


Ho rang adalah sahabat jiho yang berasal dari kampungnya. Bekerja sebagai manager disebuah restoran. Impiannya adalah menjadi ibu rumah tangga. 2 tahun terakhi ini dia pindah di rumah atap yang disewa bersama kekasihnya won seuk. Won seuk bekerja sebagai ceo disebuah perusahaan pembuat aplikasi ( sebenarnya perusahaannya hanyalah sebuah kamar di apatemen kecil yang isinya para peprogramer). Dan terakhir memilih bekerja keluar dan menjadi karyawan di perusahaan IT (pembuat aplikasi kencan online) yang cukup berkembang milik kakak kelasnya ma sang ho.


Ho rang dan won seuk sudah berpacaran selama 7 tahun tetapi belum ada tanda-tanda untuk dilamar oleh won seuk. (FYI, wonseuk tamatan teknik yang kutubuku diubah ho rang menjadi pacar impiannya yang romantis. Tetapi meskipun begitu won seuk tetap tidak peka). Hingha akhirnya ho ranh kesal dan memintal di lamar oleh won seuk.

Ditengah tengah kegalauan mereka bertemu orang-orang baru. Ho rang bertemu seorang pria baik ( ternyata teman satu kantor nya won seuk) yang memperlakukan ho ranh sangat baik. Telah memiliki segalanya dan rencana-renc Tetapi masalah muncul karena won seuk merasa belum pantas untuk menikah. Won seuk tidak memiki apapun. Hanya kontrakan diatap. Sedangkan ho rang memiliki pesta pernikahan yang berkesan. Hingga akhirnya won seuk jenuh dan memutuskan ho rang.

Ditengah ana masa depan. Sedangkan won seuk bertemu dengan bo min nim ( atasannya di kantor, seorang ahli menganalisis data, cantik, pintar ) yang menyukainya.

Meskipun begitu, akhirnya ho rang dan won seuk kembali kepada pilihan awal mereka yaitu bersama. mencoba mengerti keadaan won seuk yang sederhana dan begitu sebaliknya. 

Woo soo ji dan ma sang go

Woo so ji adalah sahabatnya jiho yang sama-sama berasal dari kampung yang sama dengan jiho. Tetapi selalu menjadi wanita idaman semua orang. Wanita pintar yang sejak dulu dikagumi teman-temannya, bekerja di perusahaan dan gaji yang bagus serta seksi. Tetetapi tidak memiliki ketertarikan untuk memiliki kekasih ataupun menikah.


So ji tidak ingin menggantungkan hidupnya kepada orang lain apalagi pria. Dia tidak ingin ibunya (yang memiliki kelainan pada kaki) dihina orang.

Tetapi berbeda kepada ma sang ho yang terus menerus dihina dan dihindari so ji tetap setia dan mendekati soji. Hingga akhirnya so ji luluh karena ma sang ho tidak mempermasalahkan keadaan keluarga so ji dan selalu mendukung nya. Seperti membantu soji keluar dari kantornya, menyelesaikan masalah, dan membantu so ji menggapai impiannya menjadi Ceo meskipun ceo dibidang pembuatan pakaian dalam custome.

Drama ini berakhir happy ending, seperti harapan semua drakolovers dan aku tentunya. Bagaimana kisah lengkapnya dan keluguan jiho, kekakuan nam se he, kisah ho ranh dan won seuk, dan kelucuan hubungan so ji dan ma sang ho??

3 tahun kemudia

happy ending
Kalian bisa mendownload atau nonton dramanya secara streaming di website berikut;
www. drakorindo.co dan www. lovedrama.com


You Might Also Like

0 komentar