Makeup natural dan makeup bold hanya modal 100 ribu rupiah #100Kmakeupchallenge

November 28, 2018

100K Challenge

Haihaihai
ingin punya beli makeup tapi harganya mahal-mahal. ingin beli makeup tapi sayang mending
uangnya digunakan untuk hal lain. aku sempat dilema seperti itu, karena diawal menyukai makeup aku masih berstatus sebagai mahasiswa dengan uang pas-pasan. Tetapi melihat banyaknya brand-brand lokal yang  mengenalkan produknya dengan harga terjangkau akupun mulai mengumpulkan makeup satu demi satu. Nah pada postingan ini aku sharing bagaimana aku ikutan "100K makeup Challenge" bersama teman-teman dari beautygoers. Pada challenge ini aku membuat dua makeup look hanya dengan modal 100 ribu rupiah. so, keep reading yaa

4 item brand lokal


Pada Challenge ini , aku hanya membeli 4 item Makeup karena menurut aku ini yang paling wort it untuk dibeli di awal-awal ketika ingin mengumpulkan makeup. Dan produk-produk ini terjamin aman dan sudah ada BPOM nya. Kalau menurutku pribadi lebih baik membeli produk makeup lokal alias buatan Indonesia daripada memaksakan membeli produk dari Luar negeri tapi KW an aliasn tiruan. Please love yourself  dan hati-hati kalau membeli makeup jangan asal pilih karena brand luar dan harga murah langsung diembat. Pesan ku hati-hati aja. Sayangi wajah dan badanmu.

Balik lagi ke 100K MAKEUP CHALLENGE aku membuat dua look sederhana tanpa menggunakan bulu mata palsu, berhubung budgetnya di batasi jadi bulu mata palsu dan lem nya ga bisa dipakai pada kedua look ini.

purbasari foundation
PURBASARI FOUNDATION

aku memilih Purbasari Foundation karena aku juga menggunakan foundation ini dan menjadi salah satu favoritku . Hasilnya tahan lama dan mudah di blend. Meskipun jenis kulitku kering tetapi foundation ini masih bisa terblend dengan baik asal sebelumnya sponge nya dibasahi dengan air dingin terlebih dahulu.

Pada look ini, aku melembabkan wajahku menggunakan kapas lembab yang sebelumya di celupkan kedalam air es. Agar foundation tahan lama dan nempel ke wajah karena wajah menjadi lebih lembab.

review Purbasari Foundation : Review: Foundation Purbasari Natural & Kuning Gadi...


bedak Marcks
MARCKS
Bedak tabur fenomenal yang jadi andalan. Bedaknya gampang nyerap pada wajah dan ga berat. Kalau mengenai khasiatnya banyak banget deh cuma pada wajahku yang notabane kering hasilnya B aja Mungkin berbeda dengan kalian yang wajahnya oily ataupun kombinasi.

Aku memilik bedak ini karena selain harganya murah, gampang di temukan dan terjamin keamanannya.


MUKA PRO PALETTE
merk eyeshadow pertama yang akuu beli ada Mukka. Karena harganya murah dan warnanya banyak.
Aku membelinya sekitar 2 tahun lalu waktu aku awal-awal menyukai makeup tetapi seri palette yang lain.
Nah yang seri Propalette ini adalah repurchase aku, di webiste harganya 59 ribu rupiah.
menurut aku lumayan banget, dengan modal ga nyampe 60 ribu kita sudah dapat 12 warna eyeshadow dan 4 warna blush on.

untuk ketahanan menurut aku eyeshadow nya termasuk kategori powderi jadi hasilnya kurang pigmented (untuk warna-warna cerah), untuk warna dark atau gelap hasilnya cukup oke cukup pigmented meskipun fall outnya cukup banyak.

kalau blush on nya menurut aku lebih oke daripada eyeshadow nya.

just miss lip color lipstick

JUST MISS LIP COLOR LIPSTICK
lipstick dengan berbagai warna, mulai dari warna nude sampai warna-warna campuran pink dan ungu seperti shadw j-3 ini juga ada.

aku membelinya dengan harga 17ribu rupiah, sedikit lebih mahal daripada ketika aku membelinya di medan. but it's okay , cuma beda 2 ribu aja .

menurut aku warna lipsticknya oke banget, bagi yang suka tampil bold cucok banget ini. tapi, lipstick ini ga transferproof alias meninggalkan jejak digelas ketika kita minum. Dan menyebabkan warna nya dibibir kian memudar.

NATURAL LOOK
Natural look
aku menggunakan ke 4 item dan menggunakan lipstick secara tipis


bold look
TOTAL BELANJA: 
purbasari Foundation harganya 10 ribu rupiah, Mukka Eyeshadow palette PRO 59 ribu rupiah, lipstick just mist 17 ribu rupiah, bedak Marcks 14 ribu rupiah, Yeah, aku akhirnya bisa baut 2 makeup look dengan modal 100ribu.

Nah, salah satu teman ku, RARA juga ikutan 100K makeup challenge ( klik disini: rara's blog)

MORE INFO about BEAUTYGOERS


 








































You Might Also Like

0 komentar