Lebaran di tengah Pandemi Covid19

May 25, 2020


Haihaihai
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H
Minal 'aidin wal faizin mohon maaf lahir dan Batin

siapa yang akan menyangka jika lebaran tahun ini hanya dapat kita jalani berjauhan dengan keluarga.  Ga bisa mudik bahkan untuk pergi ke tempat-tempat keramaian juga dibatasi.


ada juga beberapa yang memberi quote
" tidak bertemu dan berpelukan adalah salah satu bentuk kasih sayang kita kepada keluarga disaat pandemi ini"

Hal seperti ini juga aku rasakan. Sebenarnya kalau ngikuti kata hati pengen banget ngumpul bareng keluarga di rumah. Sebab aku, kakakku, dan keluarga tinggal di Kota yang berbeda. Jadi lebaran adalah momen dimana kami bisa ngumpul. Tetapi di lebaran tahun 2020 kali ini kami hanya bisa bersapa melaui videocall dan telponan.

my dormmate
meskipun kami ga bisa mudik, bukan berarti ga bisa merayaka lebaran kan? kami memutuskan untuk memasak dan menyiapkan keperluan lebaran sendiri. Seperti masak-masak, mpek-mpek, membuat kue hari raya dan beberapa cemilan. Meskipun rasanya berbeda dari buatan ibu masing-masing tapi kami cukup bahagia karena bisa merasakan lebaran tahun ini.


beberapa santapan hari raya ala kami


selain itu, kami sesama karywan kantor yang ga bisa mudik juga saling mengunjungi satu sama lain. Saling menyiapkan makanan masing-masing. FYI ini pertama kalinya aku belajar buat mpek-mpek ternyata prosesnya cukup panjang.

cheers
irabintiazhari.com




You Might Also Like

0 comments

Subscribe