Membeli keperluan Makeup Halloween - Pemula

October 19, 2020

 

Haihaihai

Selamat bulan oktober guys. Oktober bulannya Halloween. Terlepas dari sejarah, kisahnya, dan kenapa diperingati setiap akhir Bulan Oktober, Pada postingan ini aku hanya akan share tentang pandangan aku sebagai blogger dan content creator. Menurut aku, Halloween dinikmati oleh para content creator sebagai sarana gali kreativitas. Content creator dari berbagai daerah dibelahan dunia akan share video, foto yang berkenaan dengan Halloween seperti creepy makeup, cosplay hantu, video tiktok ala-ala hantu dan lain-lain.

 

Guys, jika kita search di google atau di pinterest tentang tema Halloween ada begitu banyak inspirasi makeup yang muncul. Mulai dari makeup look yang sederhana hingga rumit dan professional juga ada. Tapi bagi blogger atau content creator pemula dengan perlengkapan dan modal terbatas dan akan sulit untuk meniru atau recreate dari look tersebut. Karena balik lagi ke UUD (ujung-ujungnya Duit) yang terbatas

Jangan khawatir guys, pada postingan ini aku akan share tips membuat makeup Halloween bagi pemula. Dan aku juga sekalian share pengalama aku ketika awal-awal beli makeup tool satu per satu karena saat itu modalku terbatas.

Beli Makeup Pallet lokal

Aku ingat pertama kali punya makeup pallet dengan uang sendiri. Saat itu aku baru terima gaji dari hasil mengajar sebagai guru kursus private murid SMP.  Aku memilih membeli makeup pallet dari brand mukka kalau ga salah harga nya sekitar 40-60 ribu : Pro Palette Eyeshadow & Blusher. Pada pallet sudah terdapat eyeshadow, dan blush on. Jadi tidak perlu membeli blush on lagi. Aku juga membeli bulu mata palsu dan lem bulu matanya.

Just for fun:

Sebenarnya ketika SMA aku sudah memiliki beberapa perlengkapan makeup seperti bulu mata palsu, lisptic, eyeshadow dan lain-lain. Hanya saja ketika berangkat ke Medan dan awalnya hanya untuk bimbingan belajar dan kuliah sehingga semua perlengkapan makeup di tinggal dirumah, selain itu aku juga bukan tipe orang yang kemana-mana menggunakan makeup apalagi saat-saat bimbingan belajar perguruan tinggi.

Balik lagi ke Makeu pallet. Kenapa aku membeli brand lokal? Kenapa ga beli brand china atau yang lain-lain? Karena saat menurut ku brand lokal cukup terjamin daripada membeli makeup kw (tiruan). Saat brand china seperti focallure, beauty glazed belum nge hits ya guys.

Beberapa hasil makeup menggunakan Pro Palette Eyeshadow& Blusher dari Mukka Cosmetic:

 + Keuntungan: Harganya murah, gampang dicari

-          -  Minus :Warna tidak pigmented,  Tertalu powder

 

Viva body painting

Saat mulai kerja kantoran pada 2018an, aku masih cukup aktif komunitas beauty blogger. Masih sering collabs, pods, dan blog walking. Karena sudah memiliki penghasilan tetap, aku mulai mencicil beli makeup satu persatu. Cicil yang aku maksud ini adalah membeli makeup/makeup tools/ facepainting satu persatu pada e-commerce dengan tunai.

Aku memilih membeli viva body painting, karena harga nya sangat affordable alias murah. Dengan harga 30 ribuan bisa mendapat 1 jar body painting seberat 9 gr. Jadi cukup irit bisa buat berbagai makeup look.

Aku membeli 3 warna dasar yaitu merah, hitam, dan putih 
bagi ku membeli warna-warna dasar cukup penting.

+ harga murah, gampang di beli, oil base jika salah mudah di hapus

- Karena oil base jadi harus berhati-hati karena mudah geser 

Painting brush

Untuk membuat detail makeup apalagi menggunakan face painting atau body paniting, saran aku adalah menggunakan brush lukis. Selain lebih detail, pilihan brush lukis cukup beragam dari yang runcin, hingga pipih. Dan dapat mempermudah kita membuat detail makeup

 

Face painting/ body painting remover

Membeli Face painting/ body painting jangan lupa untuk membeli remover nya juga. Karena ini akan memberi kemudahan ketika kita membersihkan makeup. Dan mengurangi residu makeup pada wajah kita. 
biasanya aku membutuhkan lebih banyak waktu pada step ini.


Guys, cukup sekian cuap-cuapku tentang apa saja yang dibutuhkan ketika kita akan membuat makeup halloween


xoxo

ira

You Might Also Like

0 comments

Subscribe