Kursus online bersertifikat - Skill Academy

March 10, 2021

Skill Academy

Haihaihai

Guys, tidak terasa ya pada bulan ini kita melewati 1 tahun fase kehidupan bersama COVID. Awalnya kita tidak menduga bahwa COVID bisa sampai ke Indonesia, tetapi yang namanya virus dan mobilitas masyarakat yang tinggi, bertemu satu orang dengan lainnya memberi peluang menjadi salah satu mata rantai penularan COVID diantara kita. 

Pandemi

Begitu banyak akibat yang disebabkan oleh pandemi ini, salah satunya melemahnya ekonomi dunia. Karena pada awalnya COVID merupakan  wabah di suatu darah - KLB/ Kejadian Luar Biasa- hingga menjadi pandemi di seluruh dunia membuat semua masyarakat mengalami panic attack. Berbagai sektor perekonomian ditutup, toko-toko ditutup, layanan masyarakat juga ditutup (kecuali sektor-sektor tertentu yag diperbolehkan beroperasi). Mengakibatkan kelangkahan sehingga harga kebutuhan juga meningkat.

Setelah satu tahun berlalu, meskipun berbagai sektor usah sudah kembali dibuka dan kegiatan bekerja  sudah seperti biasa, tetapi belum kembali normal seperti tahun 2019 lalu. Kita masih khawatir untuk beraktivitas sebebas dulu, dan tetap mengikuti protokol kesehatan 3M ketika berativitas dengan orang lain. Solusi dimasa pandemi ini adalah meeting online, belajar online, belanja online, hampir semua dengan online. Meskipun boros kuota, kegiatan yang awalnya dilakukan diluar rumah kini bisa di dalam rumah untuk meminimalkan penularan COVID.

Kursus Online

Kursus online sangat membantu kita  dimasa pandemi ini. Dengan berada didepan layar monitor, kita bisa nemambah ilmu dan mengasah kemampuan kita secara online. Ada banyak Aplikasi kursus online yang dapat kita ikuti, salah satunya adalah Skill academy.

Sebenarnya diluar cerita masa pandemi saat ini, Keberadaan Kursus online sangat membantu bagiku yang tinggal jauh dari Kota Besar. Karena pada umumnya di kursus pengembangan diri dan lainnya banyak terdapat di kota-kota besar. Meskipun tempat tinggalku hanya berkisar satu jam ke Ibu Kota Provinsi, dan setengah jam ke Kota Batam jalur laut ,tidak bisa membuatku pergi ke kota tersebut kapanpun aku yang mau sebab masih ada perkejaan yang menjadi kewajibanku sebagai staf di perusahaan hari hari senini hingga sabtu. Jadi keberadaan kursus online sangat membantu, karena bisa diakses kapanpun dan dimanapun di luar jam kerjaku.


Tentang Skill Academy

Skill Academy merupakan inovasi terbaru dari Ruangguru. Nah kalau ruangguru, tentunya sudah ga asing lagikan. Ituloh aplikasi karya anak bangsa yaitu Adamas Belva Syah Devara dan Muhammad Iman Usman.

Menurut aku, kursus yang ditawarkan di skill academy cukup beragam mulai dari kelas yang murah hingga paketan. Dan banyak diskonnya.

Beberapa kategori yang ditawarkan di skill academy

1. Mentoring

2. Bisnis & Keuangan

3. Pemasaran

4. Pengembangan diri

5. Teknologi & Software

6. Persiapan Tes

7. Prakerja


 

Based on my experience, aku mengikuti salah satu kelas di skill academy. Awalnya aku ingin mengambil beberapa kursus sekaligus, tetapi akhirnya aku memilih mengambil kelas satu persatu terlebih dahulu agar lebih fokus pada pelajarannya. 

Untuk harga menurut aku, kursus di skill academy termasuk kategori murah karena jika kita mengikuti kursus offline harganya akan lebih mahal dan ditambah dengan waktu tempuh yang kita jalani ketempat kursus offline tersebut. Dan kursus di Skill academy juga mendapat sertifikat loh. 

Kelas yang aku ambil adalah : Kuasai toefl PBT, Raih score 600+ by coach Ali Fikri

Aku memilih kelas ini karena merasa nilai toeflku belum memenuhi standar minimum mendaftar program magister. Dan didaerah tempat tinggalku saat ini, juga belum ada kursus toefl.

Menurut aku, Konten Kelas toefl ini sangat lengkap karena mulai dari introduction to toefl, Listening comprehension, Structur and written expression, Reading comprehension. Dan ada pre-exam dan exam untuk mengetahui kemampuan kita.

Untuk materi yang di sampaikan oleh coach juga bagus, dan cara mengajar coach ali juga asyik jadi lebih enjoy ketika belajar.

Tapi aku tahap pembelajarannya baru sampai 12% progress alias baru mengikuti 3 kelas pada kelas ini. Jadi harus lebih rajin lagi mengikuti kelas sampai tuntas agar nilai toeflku juga meningkat.

Setelah kelas ini selesai, aku juga berencana mengambil kelas bahasa inggris lainnya dan beberapa kelas pengembangan diri lainnya.

Cheers, 
Ira

You Might Also Like

0 comments

Subscribe