Piknik di Lagoy Bay pada masa Pandemi

November 18, 2021

Bekal kami ketika piknik

 Haihaihai

Sebagai budak korporate yang bekerja dimasa pandemi (Alhamdulillah sampai saat ini masih bekerja) dan sempat mengalami lockdown  tidak bisa kemana-mana. Alhamdulillah di beberpa bulan terakhir ini jumlah kasus Covid-19 aktif berkurang dan Kawasan Bintan sudah menjadi zona kuning. Tempat pariwisata juga mulai buka. Salah satunya Kawasan wisata di Area Bintan adalah lagoi. For Your Information destinasi wisata di Kawasan Lagoi cukup terkenal seperti Lagoi Bay terdapat juga Hotel Grand Lagoi, Treasure Bay Bintan (Kolam renang tersebesar se Asia Tenggara), Safari Bintan atau Kebun Binatang, lapangan golf, dan berbagai hotel berbintang yang biasa dikunjungi artis, selebgram, dan turis lainnya.

Untuk lengkapnya bisa cek di https://www.bintan-resorts.com/id/rencana/peta/

kami


Piknik

Pada Sabtu, 13 November 2021 lalu, kami melakukan piknik kecil-kecilan di salah satu destinasi wisata di Lagoi yaitu Lagoi Bay. Awalnya rencana piknik akan dilakukan pada hari minggu pagi hingga siang lalu dilanjutkan jalan-jalan ke Kota Tanjung pinang sore hingga malam. Setelah didiskusikan lagi kami memutuskan untuk melakukan piknik pada hari sabtu setelah jam kerja berakhir, sehingga pada hari minggu bisa istirahat.

Setelah hampir 2 tahun tidak mengunjungi Lagoi, akhirnya salah satu keinginan tersampaikan.

Kami berangkat pukul setengah 2 siang, perjalanan dari tempat tinggalku ke Lagoy Bay memakan waktu 55 Menit menggunakan kendaraan mobil



suasana diperjalanan


Kawasan Lagoi ikuti Protokol Kesehatan

Sebagai salah satu destinasi wisata terbesar di kawasan Bintan, Kawasan Lagoi tetap mengikuti protokol kesehatan, terbukti saat kami akan memasuki gerbang Kawasan Lagoi kami diminta untuk scan menggunakan aplikasi Pedulilindung, atau menunjukkan kartu vaksinasi.

Sesampai di depan gerbang Destinasi Lagoy, kami membayar uang masuk sebesar Rp 5.000 untuk kendaraan dan gratis untuk pengunjung. Kami juga diminta untuk menunjukkan kartu vaksinasi atau melakukan scan barcode check-in menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Alhamdulillah suasana di Lagoi Bay cukup sejuk dan pengunjung juga tidak banyak sehingga kami bisa membentang alas duduk dengan berjaga jarak terhadap pengunjung lain. Kami memilih memasang alas duduk alias karpet di bawah pohon rindang.

Tetapi ketika menata makanan se-aestetic mungkin, kami di kejutkan dengan kedatangan beberapa ekor monyet yang bergelantungan di atas pohon. Cukup kaget sih dan aku mencoba mengusirnya, ternyata monyet itu agresif tidak seperti kucing yang kita usir akan langsung pergi. Kalau kita mengusir monyet-monyetnya dengan kasar yang ada mereka lebih agresif. 

Monyet-monyet yang sedang mengacak-acak sampah

Lagoy Bay

Pada kesempatan piknik kali ini, kami mengunjungi Lagoy Bay. Suasana lagoi Bay cukup sepi berbeda dengan suasana ketika sebelum pandemi

Baca : Lagoi Bay Bintan Destinasi Liburan Favorit Keluarga

Dan sepertinya Lagoy Bay adalah destinasi yang sering kudatangi juga. 

Suasana Lagoi bay saat kami kunjungi sangat berbeda jauh dengan kondisi beberapa tahun lalu sebelum adanya pandemi Covid-19. Wahana-wahana permainan juga tidak aktif. Kawasan Plaza Lagoi yang dulunya ramai banyak pertokoan kini sepi. 
tetapi pengelola lagoi saat ini sedang berbenah, semoga dengan telah dibukanya border ke Singapura menggunakan Pelabuhan Lagoi akan banyak berdatangan turis lokal maupun internasional mengunjungi Kawasan Lagoi. 

Kami memutuskan menyudahi piknik sekitar pukul 4 sore dikarenakan hujan mulai rintik-rintik dan kami ingin mengunjungi destinasi lain di Kawasan Lagoi yaitu safari lagoi alias Kebun Binatang lagoi. Berhubung kami tiba agak sorean dan Safari Lagoi sudah tutup, kami juga cukup senang bisa berfoto di depan kebun bintangnya. Foto bersama patung Monyet dan lainnya


Guys, sekian tulisan ku pada postingan ini
semoga bermanfaat


Xoxo

Ira



You Might Also Like

1 Comments

  1. Casino App on JT Hub - Search results on JT's official site
    The app is available in the following browsers: 순천 출장안마 Chrome, Firefox, Safari, Opera, XDA,  동해 출장안마 Rating: 안양 출장샵 5 성남 출장샵 · ‎2 reviews 경산 출장안마

    ReplyDelete

Subscribe