Lomba Gerak jalan tradisi Kota Tanjung Pinang

September 11, 2022

 



Haihaihai

Terdapat begitu banyak kegiatan perlombaan untuk mperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Di kota tempat tinggalku, Kota Tanjung Pinang dan beberapa daerah di sekitarnya rutin melaksanakan lomba gerak jalan tahunan untuk memperingati Hari Kemerdekaan 17 Agustus. Biasanya ada tiga kategori gerak jalan yang bisa diikuti oleh warga Kota Tanjung Pinang yaitu : Gerak jalan 17 kilometer ,Gerak jalan 8 Kilometer, dan Gerak Jalan 45 Kilometer. Kalau diurutkan menjadi 17-08-45 sama dengan tanggal kemerdekaan Indonesia yaitu 17 Agustus 1945. 


Peserta Lomba gerak jalan 17 km

Tujuan gerak jalan ini mempererat persatuan, semangat juang dan sportivitas. Semua lapisan masyarakat bisa ikut mendaftar lomba ini mulai dari anak sekolah minimal 11 tahun, mahasiswa, instansi pemerintah, perusahaan swasta, RT/RW, kelurahan, tokoh masyarakat, dan ibu-ibu rumah tangga juga bisa mendaftar, siapapun yang diperkirakan mampu mengikuti kegiatan bisa mendaftar.

Pendaftaran dibuka pada 31 Agusutus 2022 – 5 September 2022 by online atau bisa langsung dating ke sekretariat FGO di SMA Negeri 4, Jalan Pemuda, Kota Tanjung Pinang


Aku pribadi senang menantikan lomba gerak jalan ini. Selain lomba gerak jalan ini sebagai kompetisi tapi banyak juga peserta mengikut lomba hanya untuk meramaikan kegiatan saja, dan di lomba ini kita juga bisa melihat berbagai kreativitas tema-teman satu kota. Menonjolkan kelebihan tim masing-masing. 

Di Tahun 2022 ini, kegiatan di laksanakan start di Terminal sei carang batu 9, Kota Tanjung Pinang dan finish di tepi laut. Untuk rutenya akan berbeda sesuai kategori yang di ikuti. Oya, di 2022 gerak jalan dengan kategori 45 kilometer di tiadakan.

Kebetulan di tahun ini lomba gerak jam 17 km bertepatan dengan jadwal kepulanganku ke Tanjung pinang jadi bisa menonton kegiatan sembari liburan.


Peserta Lomba gerak jalan 17km




You Might Also Like

0 Comments

Subscribe