membuat property photobooth sederhana

August 10, 2016



Dear all,
Hari ini aku mau berbagi tips membuat properti photobooth yang simple dan murah meriah untuk kalian semua.  Asli dari handmade dan bisa menjadi inspirasi diacara-acara yang akan kamu buat.
Ada yang bilang namanya ‘shortboard’ ada yang bilang dengan sebutan ‘perlengkapan photobooth’. Whatever do you wan.
 Dan dari semua sebutan itu berujung ke satu tujuan yaitu “membuat properti photobooth”



Pertama kita harus menyiapkan alat dan bahan.
Alat-alat yang dibutuhkan yaitu:
      Gunting
       Pisau cutter
       Penggaris
   
      Bahan-bahannya yaitu:
1.       Sketsa/ gambar (kita bisa mencarinya melalui browsing di google, atau memotong gambar dari majalah atau tabloit, bisa juga dengan menggambar sendiri
Kalau memprint gambar atau menggambar sendiri,  sebaiknya menggunakan kertas jeruk karena bahannya keras
Kalau memotong gambar dari majalah sebaiknya dilapisi kertas karton/karton manila dibelakangnya agar keras
2.       Lem fox/ lem kertas
3.       Lex isolasi dan lakban transparan
4.       Stick plastik ( biasanya dijadikan stick untuk balon ulang tahun, bisa juga diganti dengan sumpit atau pipet/sedotan)
Nah, kalau semua perlengkapan sudah siap, saatnya ready....
-          Langkah pertama potong gambar sesuai garis, jangan sampai mencong yaa. Pada gambar-gambar yang membutuhkan dilubangi seperti mata, huruf dll. lubangi menggunakan pisau cutter dengan hati-hati, jangan sampai terpotong  yaa.
Kelebihan memotong menggunakan pisau cutter adalah bisa menjangkau bagian-bagian gambar yang tidak dijangkau oleh gunting seperti bagian sudut-sudut gambar, bagian tengah gambar, dan bagian terkecil gambar.
-          Setelah semua gambar terpotong dengan rapi, lalu dilanjutkan dengan memberi lem pada stick. Pertama-tama  bubuhi lem fox pada stick, lalu di tempelkan pada bagian belakang gambar. Lalu diamkan sampai kering
-          Setelah lem fox kering, lapisi lem isolasi pada bagian stick yang sudah merekat pada gambar. Jika gambarnya besar, bisa menggunakan lakban transparan.
-          Aku sengaja menggunakan dua jenis perekat/lem. Hal ini untuk mencegah gambar bisa terlepas dari stick. Karena kalau menggunakan les fox saja, gambar akan mudah lepas dan jika menggunakan les isolasi atau lakban saja gambar akan goyang-goyang.
-          Setelah semua gambar dilapisi oleh lakban, falaaaaa jadilah shortboard/properti photobooth handmade sendiri.
harga:
-print warna    @ Rp   1000
-kertas jeruk   @ Rp     500
-lem fox    @ Rp  6000
-lem isolasi (ukuran sedang)  @ Rp  2000
-lakban transparan  @ Rp  6000
-stick    @ Rp    500
-pisau cutter kecil   @ Rp 2500

Harga diatas bisa disesuaikan dengan daerah kamu dan jika kamu sudah mempunyai beberapa bahan bisa menggunakan punya kamu. Dan jika mengaharuskan membelinya jangan khawatir, kamu bisa menggunakan untuk membuat properti photobooth atau sesuatu yang bermanfaat lainnya. So, anggap saja sebagai aset. Dan teruslah berkarya








You Might Also Like

0 komentar