Beauty demo by Makeover “flawless daily make-up”

August 08, 2016

kemarin, 7 agustus 2016
jam 5 sore di adakan beauty demo dari kosmetik ‘make over’ di atrium center point mall Medan. Dan yang jadi modelnya adalah : ongga (temanku). Beberapa hari yang lalu tim promosi PT Paragon meminta kami untuk merekomendasikan teman-temannya yang bisa jadi model untuk didandani diacara beauty demo. Ada beberapa calon model yang direkomendasikan oleh teman-temanku dan akhirnya terpilihlah ongga sebagai modelnya ( congratssss).


 model foto bersama dengan MC dan para MUA makeover

cek ig nya: ongga
 
Jadi acara beauty demo ini adalah demo make up dari one produk cosmetik. Jadi tutorial make-up dari satu produk. Pada hari minggu, 7 agustus 2016 terdapat 2 beauty demo yaitu dari produk kosmetik revlon dan make over. Berhubung “make over” satu produksi dengan wardah jadi aku sharing tentang produk “make over” saja yaa.

Sekitar pukul empat kurang, sang model (ongga) tiba di booth “make over” dengan tanpa riasan. (jadi ongga datang tanpa make-up, Cuma pakai lipgloss saja). Nah setelah itu, ongga diajak memilih gaun yang mau dikenakan ketika beauty demo (gaunnya tidak glamor dan berwarna hitam menandakan “make over”). Setelah itu ongga didandani menggunakan base make-up tipis saja (ini berfungsi memudahkan tim MUA “make over” ketika demo make-up nantinya), memasang bulu mata palsu, dan mengukir alis.
Kenapa harus menggunakan base maku-up, bulu mata pasu, dan ukir alis di booth dan bukan ketika demo?
Jawabannya: ketika demo kan yang lebih ditonjolkan adalah bagaimana tutorial menggunakan make-up selama demo dan di beri durasi waktu. Kalau dikerjakan semua ketika demo akan menghabiskan waktu dan tidak efisien sehingga waktunya perlu disiasati. 

 saat MUA menyiapkan base make-up sebelum tampil dipanggung

Tepat jam 5 sore mulailah acara beauty demo dari “MAKE OVER”
Sang model (ongga ) didudukan ditengah spot panggung dan dipakaikan keep dada atau celemek dan bandana dari “make over” dan waktunya dandannnn


MUA  saat menyapukan make-up

-pertama-tama ongga dipakaikan hydration serum (idr 98k) beberapa tetes. Ini berfungsi untuk prepare kulit wajah sebelum make-up. Dan kalau kulit kita kering bisa di beri 2-3 tetes dan dibaurkan keseluruh wajah. 


-lalu setelah agak kering, dipakaikan ultra cover liquid matt foundation nomor 01 (ochre) keseluruh wajah searah dengan tumbuhnya bulu-bulu pada kulit wajah. Ini bermanfaat untuk menghindari kesan menumpuk pada wajah ketika berkeringat. 


taken by ig makeoverid



“make over memiliki 7 jenis liquid foundation (idr 119k ) mulai dari warna yang terang hingga gelap. Foundation jenis ini memberik kesan natural, dan membantu menutupi back spot pada wajah, garis-garis pada wajah dan jerawat.  
Selain itu,  “make over memiliki foundation jenis padat yaitu  perfect cover creamy foundation. Foundation jenis ini memberikan kesan matte dan full coverage make-up. (idr 115k)
Dear all tau kan fungsi foundation untuk apa? Foundation berfungsi sebagai alas bedak untuk make-up dan meratakan warna kulit sepanjang hari. 
 
-selanjutnya untuk menutupi foundation, digunakan perfect cover two way cake.
hampir sama dengan liquid foundation, Make over memiliki 7 jenis warna two way cake mulai dari yang terang hingga gelap.




-selanjutnya menggunakan eye shadow. Pada tema beauty demo hari ini. Tim MUA “ make over” menggunakan trivia eye shadow enchanting nude spellà idr 79k  yanng terdiri dari warna putih, peach, dan dark coklat. Menurutku warna dark coklatnya super pigmented. Dan memakai eyeliner  liquid blackàidr 80k  dan  ultimate lash maskara à idr 105k


-kemudian contouring wajah. “make over” memiliki 2 jenis contour atau shading.
Pertama namanya face contour kit yang terdiri dari 2 warna yaitu warna gelap dan warna terang, meskipun nama produknya face contour kit tapi juga bisa digunakan untuk shading hidung.--> idr 105k

Kedua namanya professional highlight & contour palette terdiri dari 6 jenis warna 2 warna pink untuk blush on, 2 highlight, 1 concealer, dan 3 warna gelap untuk shading (untuk lebih jelas bisa ditanya ke booth “make over” karena ini produk baru jadi aku kurang paham pembagian warnanya)  idr 289k



-tips dari MUA “make over” kalau menggunakan shading gelap untuk berwajah cuby sebaiknya dari dimulai dari pangkal wajah sampai 3 jari kedepan, dan untuk wajah tirus sampai 2 jari kedepan

- dan setelah shading, lalu dilanjutkan menggunakan blush on bisa dari pangkal wajah bisa juga dari apple cheek sampai ke pangkal wajah. Hanya saja kalau dimulai dari apple cheek  sebaiknya dibaur dulu ke tangan untuk menghindari penumpukan pigmen pada pipi.

-and at least gunakan lipstick untuk memberi kesan seksi dan misteri. Kalau tidak salah MUA menggunakan ultra hi matte lipstick ‘female falate’ (idr 79k).

https://www.instagram.com/makeoverid/


- so finish “flawless daily make-up”..

https://www.instagram.com/onggabatubara/
“flawless daily make-up”




 berfoto sama model sebelum pulang

thanks to : photo taken by ebet, me, other

You Might Also Like

0 komentar