cara mudah mengatasi kulit kering-redwin sorbolene moisturiser

December 17, 2016






Redwin Sorbolene moisturizer

Redwin Sorbolene moisturizer adalah jenis krim pelembab sorbolene.
Jika mendengar kata “moisturiser” mungkin kita semua bakal tahu apa itu moisturiser cream, Yap “moisturiSer” adalah pelembab. Jadi kalau moisturizer cream adalah krim pelembab. Jadi,

Redwin Sorbolene moisturizer

adalah krim pelembab sorlonene yang di produksi dari Australia dan sudah mendapat beberapa penghargaan salah satunya label halan dari Australia.sedangkan


Sorbole

adalah jenis perawatan kulit untuk seluruh tubuh yang tidak akan menyebabkan allergen, karena tidak mengandung zat-zat aditif keras seperti pewarna, wewangian dan parabens (bahan pengawet) yang dapat memicu reaksi merugikan pada kulit seperti alergi dan iritasi.


kapan aku mengenal Redwin?

Awal perkenalanku dengan redwin adalah ketika sedang searchingtentang blog competition. Nah pada saat itu ada sebuah lomba yang menurut aku menarik untuk diikuti yaitu ”blog writing competition dari Redwin”.

Aku mengikuti step by step prosedur lombanya dan pada 
awal bulan desember 2016 lalu aku menerima kiriman sebuah produk dari Redwin (redwin sorbolene moisturizer dan sebuah leaflet tentang redwin) untuk di review pada blog pribadi ku,  thanks you Redwin ^^

Sebenarnya aku kudet (kurang update) terhadap produk-produk kecantikan yang lagi booming. biasanya aku mengetahui produk-produk kecantikan dari iklan di TV.
Jadi aku juga baru megetahui tentang  “Sorbolene” dan “Redwin Sorbolene moisturizer”.




shafuyyah juga memakai redwin

Redwin Sorbolene moisturizer ini juga cocok digunakan pada bayi untuk membantu mengatasi beberapa masalah pada kulit bayi seperti: ruam kulit bayi, ruam popok, dan kulit bayi kemerahan.  

Dari penjelasan diatas kita bisa menyimpulkan bahwa Redwin Sorbolene moisturizer ini aman digunakan untuk semua jenis kulit dan semua jenis umur. Jadi tidak perlu takut terhadap efek-efeknya.

redwin diformulasikan untuk :

1.  untuk melembabkan dan mempertahankan kelembutan kulit dan melindungi kulit
2.  mengatasi dan mencegah masalah-masalah kulit kering, kasar, dan bersisik
3.  meningkatkan elastisitas kulit untuk kulit yang kenyal
4.  vitamin E dari minyak biji gandum sebagai anti oksidan untuk melawan radikal bebas, mencegah penuaan dini dan meremajakan kulit yang rusak akibat masalah kulit kering.

kegunaan redwin sorbolene moisturiser


HALAL kah menggunakan redwin? 

Sebagai seorang muslim dan muslimah, tentukan kita juga harus memperhatikan kehalal-an sebuah produk yang akan kita gunakan. termasuk didalam nya bahan baku dan pembuatannta. Hal ini bukan disebabkan paham  fanatisme  atau fasisme, tapi lebih berkaitan dengan keyakinan seorang muslim maupun muslimah

"Awalnya aku sempat ragu menggunakannya,"

seperti penjelasanku diatas, bukan karena redwin berasal dari luar negeri ataupun lain-lain tetapi lebih kepada keyakinan sebagai muslimah.

pada kemasan Redwin Sorbolene moisturizer tidak terdapat label halal nya.
Aku juga kurang tahu mengapa belum ada label Halal dari Indonesia, mungkin karena Redwin adalah salah satu produsen baru yang berasal dari luar negeri  ( in my opinion)


tetapi setelah diteliti lagi ternyata “label halal” nya tertera pada brosur /eaflet Redwin. Leaflet tersebut aku peroleh bersamaan dengan paket produk yang telah dikirim kepada ku. tetapi pada kemasan redwin yang lain telah ada label halalnya tapi tetap dari AFIC 

Label halal Redwin telah oleh AFIC dari Australia.

AFIC
adalah the Australian Federation of Islamic Counsil inc. atau yang biasa kita kenal dengan MUI (Majelis Ulama Indonesia).

So, inilah salah satu kelebihan Redwin yang kusuka yaitu sudah bersertifikasi HALAL

.

Aku dan Redwin Sorbolene moisturiser

memiliki kulit kering tidaklah semudah yang dibayang. kulit kering juga butuh perawatan. jika salah pilih skin care bisa menyebabkan kulit kita menjadi tambah kering

aku mengambil contoh pada diriku sendiri. Bisa dikatan aku memiliki jenis kulit kering-normal. 
"yes, it's so simple"
dan aku awalnya aku sempat berpikir begitu aku berpikir "kulit kering lebih mudah dirawat dibandingkan kulit berminyak". 
dan ternyata kulit kering juga perlu dijaga sama halnya dengan kulit berminyak hanya saja penanganannya tidak terlalu intens dibandingkan dengan kulit berminyak.

mungkin banyak dari kita yang berpikir bahwa kulit kering akan cocok dengan memakai segala jenis produk skin care termasuk kosmetik.  bisa menggunakan produk A, B, C dan lain-lain
"No, kalian salah"
 Tidak semua jenis skin care bisa digunakan pada kulit kering jika salah pilih kulitmu akan semakin kering dan berkeriput.

"aku pernah mengalami nya", 
aku pernah memakai moisturizer cream produk A, saat pertama kali dipakai cream nya sangat dingin, harum, dan lembut. kulit juga terasa sangat elastis. tetapi ketika cream nya sudah terserap pada kulit, kelembutan semakin menghilang dan harum nya juga hilang and then kulit ku kembali kering. Dengan terpaksa aku kembali memakai cream nya berulang kali.

hal itu terjadi tidak hanya pada satu moisturizer krim saja, sudah beberapa jenis produk yang sudak aku gunakan and hasilnya sama saja. kulit ku kembali kering dan kering. 
bahkan pernah menyebabkan kulit wajahku pada bagian hidung terkelupas dan merubah menjadi hitam pada bagian yang terkelupas itu. it's so annoying
jujur aku sempat hopeless dengan menggunakan moisturizer. krim dokter kulit hanya bisa mengatasi kulit kering pada wajah selebih nya sama saja. 

sampai akhirnya aku bertemu dengan Redwin Sorbolone. awalnya aku hanya penasaran dengan produknya yang berasal dari australia. dan berdasarkan info di internet penjualan redwin sorbolene semakin meningkat. karena bisa mengatasi berbagai masalah kulit dan bisa digunakan oleh berbagai jenis umur mulai dari balita hingga dewasa. 

aku juga tidak lupa membawa redwin kelokasi tempat magang ku

lokasi proyek


lokasi magang ku di salah satu proyek jalan tol yang menghubungkan kota medan ke tebing tingi. sebagai calon safety officer tentunya kami mengikuti kegiatan SHE (safety health and enviroment) selama magang. mulai dari kegiatan indoor maupun outdoor. kalau indoor mungkin kita semua bakal senang karena berada didalam ruangan yang ada AC nya, nah kalau outdoor?


benar, kami langsung mengunjungi lokasi proyek jalan nya. bisa dibayangkan dibawah terik sinar matahai kami mengunjungi satu lokasinke lokasi yanh lain menggunakan sepeda motor. karena lokasinya tidak cuma membuat jalan tetapi jembatan darat dan air jadi hanya sepeda motor yang bisa sampai di lokasi. 

susah?
 No, mengasyikkan. sangking mengasyikkannya sampai-sampai terik sinar matahari pun ga terasa. alhasil sampai rumah langsung belang. tapi redwin benar-benar ampuh. kulitku tidak kering. biasanya kulit wajahku langsung kering dan sekering-keringnya. tapi ini tidak. kulit wajah lebih terasa kenyalnya. 

Moisturiser wajah


dampak dari kulit kering adalah kulit berkerut dan terkelupasnya kulit. Yap, terkadang ada kalanya kulit wajah ku semakin kering. bisa jadi ketika PMS, dan lain-lain.  jadi, untuk menghindari wajah terkelupas, aku memakai Redwin Sorbolone moisturise  (rsm )sebelum memakai BB cream ataupun bedak. sebenarnya ada yang berpendapat bahwa redwin sebaiknya tidak digunakan ke wajah hanya saja setelah beberapa kali ku coba ternya tidak terjadi efek tertentu kewajah ku jadi aku melanjutkan nya sampai sekarang.

kekurangan:   hanya saja redwin tidak mengandung SPF dan PA+++

jadi terpaksa ditambah sun screen setelah memakai redwin.
andai redwin menambah formulanya atau membuat produk yang khusus untuk wajah. jadi ga perlu lagi memakasi sun block atauu sun screen

makeup remover:

aku pernah  menggunakan (rsm) sebagai makeup remover (sesuai kegunaan dari RSM). saat itu ketika aku pulang dari sebuah acara yang mengharuskan menggunakan makeup. sepulang dari acara tersebut aku langsung nginap di rumah saudara dan lupa membawa makeup remover (tinggal dirumah). akhirnya aku menggunakan rsm sebagai makeup remover. 

hasil penggunaannya : 
kelebihannya adalah tidak pedih dimata, dan lembut karena pada beberapa makeup remover yang pernah aku pakai biasanya memberikan efek pedih dikulit

redwin dengan segala umur

Redwin Sorbolene moisturizerjuga cocok digunakan pada bayi untuk membantu mengatasi beberapa masalah pada kulit bayi seperti: 
- ruam kulit bayi,
-  ruam popok, dan 
- kulit bayi kemerahan
raziq juga menyukai redwin

shafiyyah suka redwin


"see, kalau anak balita saja boleh menggunakan berarti orang dewasa juga bisa dong"


Review versi Aku: 

packing  : warnanya soft pink dan tampilan elegan
isi : krim nya lembut tapi aroma dari krim nya seperti bau obat tapi lama-lama hilang 
ingredients: diperkaya dengan air (aqua), 10% glyerine, sorbitol, stearic acid, minetal oil (paraffinum liquidium), cetearyil alcohol, triticum vulgare (wheat) vitamin E
tanpa pewarna, pewangi, dan parabens (bahan pengawet)

ada Redwin di Kota kita

Kita bisa menemukan produk-produk Redwin di pusat perbelanjaan di Indonesia dan tidak perlu pergi jauh-jauh ke Australia :
Watsons, guardian, century, kimia farma, Suzana Baby Shop, Lotte mart, baby parcel.com, papaya,




shafiyah tetap suka meskipun aroma obat
sepupuku juga memakai redwin

so, kamu kapan pakai redwin?








You Might Also Like

2 Comments

  1. Alhamdulillah udah bersertifikat halal yah mbak. Jdi aman untuk penggunaannya, apalagi juga bisa dipakai untuk smua jenis kulit dan segala usia. hehee

    ReplyDelete

Subscribe