Calon Sarjana Kesehatan Masyarakat

August 23, 2017

alhamdulillah, kemarin siang aku udah dinyatakan "berhasil" pada ujian seminar proposal.
tepat jam 11.00 wib aku memulai ujian yang diawali dengan pembukaan oleh dosen ketua penguji yang tak lain adalah dosen pembimbing 1 aku. Terdapat beberapa kritik dan saran yang dapat membangun dan memperbaiki proposal ku.
last but not least, satu tahap sudah selesai. one step closer menuju ujian skripsi yang sebelumnya harus melakukan penelitian dulu.
thank you so much atas dukungan kalian semuaa. big thanks buat vina yang sudah jadi asisten dan ribet ( keter banget) nyiapin semua.
semoga bisa cepat ujian skripsi dan dapat gelar SKM.

****
Pssst ada sedikt cerita drama yang mengiringi sebelum ujian proposal ku terlaksana.
berdasarkan skejul dan menghubungi beberapa dosen akhirnya aku akan melaksanakan ujian seminar propsal pada 22 agustus 2017 pukul 11.00 wib. aku mulai menyiapkan berbagai berkas untuk melengkapi persyaratan ujian ( dan semua mahasiswa akhir akan dan telah mengalami masa ini).
pada hari senin ( h-1), seorang teman aku tidak jadi maju ujian dikarenakan ketua pengujinya mengikuti workshop yang diadakan kampus berlangsung selama 2 hari.
kebayankan gimana dia panik nya. dan aku juga harus memastikan jadwal dosenku juga. 
tapi dosen-dosenku ternyata bisa. dosen-dosen ku mengusahakan akubttap maju seminar pada jadwal makan siang mereka sehingga aku tetap maju.
hanya saja di perlambat menjadi jam 12.00 wib. aku mulai mereskejul planing-planing yang telah aku siapkan.
tept hari-H aku sudah men set waktu kapan makanan tiba, kapan dana pa saja di persiapakan. dan terlebih dulu aku harus menghadiri seminarnya teman ku sebelum jadwalku.
setelah usai mempresentasikan proposal, temanku mulai sesi tanya jawab.
tiba-tiba dosen penguji nya ( sama dengan dosenku)  memintaku untuk memulai seminar pada jadwal awal yaitu pukul 11.00 karena beliau ada acara.
terbayang kan guys, gimana panik nya aku.
ja. telah menunjukkan 10,45 dan aku harus menyiapkan semua hanya kurang dr 15 menit. termasuk di dalamnya menghubungi kedua  dosen penguji yang sedang ada acara. ditambah makanan belum tiba.
akhirnya kedua dosenku menyetujui dan hadir di seminar proposal ku. meskipun ada kritik dan saran juga terdapat beberapa revisi. aku tetap bersyukur bisa maju pada hari senin.
terimakasih kepada semua dosen-dosen ki
***
that's all my drama di seminar propsal ku. sebenarnya hal tersebut bisa menghampiri siapa saja dan tidak bereaksi berlebih seperti aku.
dan sepertinya akan ada drama-drama lain yang menghampiri hidup kita.
tinggal kita bagaimana menyikapi setiap drama yanh ada dihidup kita.

You Might Also Like

1 komentar