semakin #livedigital bersama Home credit dan lomba blog juga

August 30, 2017


Era digital, eranya gadget. saat ini, hampir disetiap kesempatan kita tidak terlepas dari gadget. mulai dari gadget yang sederhana hingga gadget yang super canggih pun sudah banyak yang menggunakan. Tidak hanya gadget,

 berbagai fasilitas yang kita temukan saat ini juga sudah mulai berbasis digital, seperti kemudahan dalam berkomunikasi, kemudahan ketika mencari referensi buku, kemudahan ketika membeli berbagai kebutuhan yang kini sudah tersedia versi online, dan  lain-lain 

Begitu banyaknya manfaat dan kemudahan yang kita peroleh di era digital ini.
Meskipun memiliki dampak negative, kita bisa meminimalisasi dampak tersebut menjadi dampak positif bagi kita.

Udah ga zamannya gaptek (Gagap Teknologi)

Yess, saat ini udah ga zamannya gaptek lagi guys. siapapun dan berapapun umur kita, kita bisa mempelajari semua fasilitas yang ada saat ini . Jangan malu dan sungkan untuk meminta seseorang mengajari kita tentang suatu teknologi, sebab hal itu akan membantu kita dikemudian hari.  

Era digital serba cepat

benar sekali. Salah satu manfaat era digital adalah banyak nya kemudahan yang kita dapatkan sehingga segala sesuatu menjadi lebih cepat.

Dahulu kita memerlukan waktu untuk mengunjugi satu pusat perbelanjaan ke pusat perbelanjaan lainnya hanya untuk membeli barang yang kita inginkan. Saat ini cukup mengunjugi toko online yang menyediakan barang yang kita inginkan dan kitapun bisa bebas memilih dan bertanya kepada penjual tentang barang tersebut.  

Begitu juga ketika membayar tagihan listtik, telepon, dan biaya lainnya yang kini bisa kita bayar di toko-toko terdekat yang menyediakan jasa tersebut secara online ataupun membayar melalui ATM tanpa perlu mengunjungi kantornya masing-masing yang jaraknya cukup jauh dari tempat tinggal. Begitu banyak berbagai kemudahan yang kita peroleh pada era digital ini. Salah satu perusahaan yang kini sudah berbasis digital adalah PT Home credit Indonesia. 

PT Home credit Indonesia

PTHome credit Indonesia adalah perusahaan pembiayaan yang menyediakan jasa pembiayaan konsumen, melalui toko-toko rekan peritel perusahaan kepada  pelanggan yang ingin membeli barang-barang konsumsi tahan lama. Solusi  pembiayaan Home Credit adalah Mudah, praktis, dan cepat.”

Singkatnya,  PT Home credit Indonesia perusahaan yang menyediakan jasa pembelian barang dengan cara kredit / angsuran/ cicilan.  Barang yang akan kita cicilan  terdapat pada toko-toko peritel perusahaan, artinya barang-barang tersebut sudah ada di Toko-toko tertentu yang bekerja sama dengan PT Home credit Indonesia.  

berikut adalah toko dan perusahaan yang menjadi mitra PT Home credit Indonesia :


so, kita tinggal mengunjungi toko-toko yang ada diaerah kita.

Solusi membeli barang impian

Terkadang kita ingin membeli sebuah barang tetapi budget nya belum mencukupi. Mau tidak mau kita harus menunda dahulu. Belum lagi jika uang yang kita kumpulkan terpakai untuk hal-hal mendadak.Terpaksa kita menunda lagi.

Jangan khawatir guys, kita bisa membeli barang impian kita secara kredit/ciciclan/angsuran melalui PT Home credit Indonesia. Ga perlu khawatir dengan limit kartu kredit sebab melalui jasa Home credit kita bisa mencicil  tanpa menggunakan kartu kredit dan juga  paperless (irit kertas guys).

proses pengajuan cicilan yang kita lakukan pun sangat cepat, hanya butuh waktu 30 menit untuk proses aplikasi.

FYI guys,  PT Home credit Indonesia telah bertransformasi dari perusahaan start-up ke perusahaan pembiayaan nomor satu di Indonesia dan telah berkembang ke berbagai daerah di Indonesia : Jabodetabek, bandung, Makassar, Surabaya, Yogyakarta, semarang, malang, Denpasar, pekanbaru, medan, batam, Palembang, Banjarmasin, Pontianak, manado, Balikpapan

Syarat pengajuan
-          WNI dan memiliki KTP
-          Berumur minimal 21 tahun atau 19 tahun bila sudah menikah
-          Bertempat tinggal di area layanan Home Credit
-          Memiliki Penghasilan tetap

Nah, jika kita telah memenuhi persyaratan seperti diatas kita bisa melanjutkan ke langkah-langkah berikutnya.  

Berikut adalah langkah-langah pengajuannya
📱 Step 1:
Melengkapi Dokumen wajib dan Dokumen lainnya
Dokumen wajib : KTP
Dokumen lainnya : SIM, NPWP, Kartu Debit atas nama sendiri (pengaju), tagihan air, paspor,  BPJS, kartu keluarga, Jamsostek
(miniman 1 dokumen lainnya )

📱 Step 2
Mengunjungi toko Mitra dari Home Credit
📱 Step 3
Memilih barang yang diinginkan diantaranya : HP, gadget, kamera, laptop, televise, eletronik, Furniture, AC, dll
📱 Step 4
Mengajukan aplikasi cicilan kredit kepada sales Agent. Dan Sales Agent akan memberitahu jumlah uang muka dan cicilan bulanan.
📱 Step 5
Kita dapat menunggu 30 menit mengenai aplikasi kita apakah di approve atau tidak. Jika di approve, sales akan menjelaskan perjanjian pembiayaan, informasi cicilan bulanan, dan cara membayar cicilan.
Jika sudah melakukan pembayaran uang muka dan biaya admin, maka barang yang diinginkan bisa dibawa pulang.


Aplikasi MY HOME CREDIT

Guys, kini home credit telah memiliki apliasi guys. sudah tersedia di App store sehingga bisa di download di android masing-masing. Dengan memiliki aplikasinya, terdapat fasilitas yang disediakan guys.


 Aplikasi My Home Credit terdapat beberapa menu yang memudahkan kita ketika ingin mengajukan pembiayaan dan telah melakukan pembiayan



aplikasi My Home credit memiliki beberapa menu : beranda , hubungi kami, cara pengajuan, cara membayar cicilan, lokasi pembayaran



 
Menu Beranda :  akan menampilkan beberapa pilihan yang dapat kita kunjungi 

 - simulasi cicilan : simulasi yang dapat kita lakukan ketika ingin mengetahui berapa cicilan perbulan yang akan kita penuhi. Caranya cukup simple. Hanya dengan memasukkan harga barang (yang akan kita simulasi), kita akan mengetahu berapa nominal cicilan bulanan kita.

- lokasi toko : toko-toko yang bekerja sama dengan PT Home Credit Indonesia
- E-shop : daftar e-shop yang bekerjasama dengan PT Home Credit Indonesia


jaminan Kami : keterangan tentang hak istimewa yang kita peroleh ketika menggunakan jasa pembiayaan Home Credit

Menu Hubungi kami  



Menu cara Pengajuan: memudahkan kita untuk mengikuti step by step pengajuan

Menu cara membayar cicilan
 kita bisa mengunjungi toko-toko atau fasilitas diatas untuk membayar cicilan tiap bulan

lokasi pembayaran
pada hp aku tidak muncul lokasi pembayaran, mungkin dikarenakan belum upgrade terbaru

Kita akan merasa  sangat terbantu dengan adanya aplikasi ini. Dan satu lagi FYI, PT Home Credit Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga aman.

Suvey ke toko salah satu mitra Home Credit Indonesia

Kemarin ketika pulang kerja, aku menyempatkan diri berkunjung ke salah satu toko yang menjadi mitra PT Home Credit Indonesia yaitu Erafone di Sun Plasa Medan. Sekedar survey kecil-kecilan saja guys. 

sales agent home credit

Awalnya aku hanya ingin meminta brosur salah satu handphone yang bisa dibiayai oleh home credit. Ternyata si abang Sales anget home credit sangat ramah dan mau diwawancarai serta menjawab beberapa pertanyaan aku tentang pengajuan pembiayaan melalui home credit. (real pengalaman aku loh guys).

Setelah aku mengerti, terbersit dipikiran ingin melakukan mengajukan juga. Tapi tunggu dulu guys. tunggu penghasilan aku udah stabil baru deh berani mengajukan biar ga minta biaya cicilan sama orang tua lagi .

Conclusion

Last but not least, setelah bercerita panjang lebar akhirnya aku bisa menyimpulkan beberapa kelebihan yang bisa kita pertimbangkan untuk menggunakan jasa Home Credit Indonesia
-         Cukup menyediakan KTP dan dokumen pendukung lainnya. Dan berkas-berkas tersebut tidak ditahan. Hanya diperiksa keaslian nya dan dikembalikan ketika pengajuan kita diterima
-        Sudah memiliki layanan berupa aplikasi My Home Credit sehingga kita bisa mendownloadnya di gadget kita masing-masing
-         Aplikasi My Home Credit sangat membantu kita ketika ingin dan sudah melakukan pengajuan. 
-        PT Home Credit Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga aman.
-        Terdapat simulasi pengajuan pada aplikasi Home Credit yang dapat membantu kita ketika ingin melakukan pengajuan sehingga bisa menyiapkan nominal uang yang dibutuhkan.
-        Sales agnet nya raman-ramah
-        Tiap bulan ada beberapa toko yang melakukan Promo sehingga kita bisa mendapat keuntungan

*****
Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diadakan oleh Home Credit Indonesia

more information:

Facebook :  Home Credit Indonesia
 twitter: @homecreditID_ 
Instagram : @HomeCreditid  
Youtube: home credit Indonesia

Kantor Pusat : PT Home credit Indonesia
                                Plaza Oleos 8th Floor. Jalan TB Simatupang N0 53A. Jakarta Selatan 12520
Telepon : (+62)21 295 39655








You Might Also Like

8 komentar

  1. wah syarat-syarat nya ga banyak ya. jadi pengen nyicil juga

    ReplyDelete
  2. saya pernah cicl laptop di homecredit, pelayanannya cepat.
    btw salfok sama abang sales nya hihihu
    salam kenal sis

    ReplyDelete
  3. bisa beli furniture secara cicilan luamayan banget, apalagi tanpa takut dikerjar-kejar debtc collector dari kartu kredit.hihihi
    tulisan kamu sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  4. nice posting, bisa rekomendasi buat yang nyari cicilan tanpa kartu kredit
    good luck ya sis,

    ReplyDelete
  5. makasih infonya kakk, sangat membantu kebetulan saya juga mau nyicil dalam waktu dekat ini di home credit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kk ira informasinya , saya juga mau kredit handphone di home credit

      Delete
  6. sangat membantu informasinya kakk

    ReplyDelete