Tips Sukses Lolos SBMPTN dengan Ruangguru

May 23, 2019

Lolos dalam ujian SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) merupakan hal yang tidak mudah. Bagi kamu yang telah  gagal lolos di jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri), SBMPTN bisa jadi kesempatan kedua yang kamu miliki untuk dapat masuk ke perguruan tinggi favoritmu. Jangan lah kamu patah semangat dan tetap fokus belajar untuk ujian tertulis yang menjadi syarat kelulusan di jalur SBMPTN. Berbeda dengan SNMPTN yang tidak memerlukan ujian tertulis.

Untuk itu kamu harus belajar lebih giat dan banyak membaca tips sukses SBMPTN yang ada di internet. Tapi tunggu dulu, tidak semua orang punya metode belajar yang sama. Masing-masing orang mempunyai caranya tersendiri dalam belajar dan waktu yang berbeda pula saat menerima pelajaran.

ruang guru
Namun dengan belajar di Ruangguru, dijamin tips sukses SBMPTN akan sukses juga kamu ikuti. Kok bisa ya? Penasaran? Yuk simak tips sukses SBMPTN dari ruangguru ini.


Persaingan dalam mengikuti SBMPTN sangatlah ketat, karena itu dibutuhkan suatu strategi untuk tetap mengikuti tips sukses SBMPTN. Yang pertama adalah dengan menganalisa bentuk soal yang paling sering keluar saat ujian, try out dan juga ulangan. Hal ini dapat didukung oleh Ruangguru dengan menyediakan ribuan latihan soal untukmu, dilengkapi juga analisis lengkap serta pembahasan di tiap soal.

tips sukses lolos sbmptn dengan ruangguru , bimbel.ruangguru.com
ruang guru
Seperti untuk matematika, dilansir dari analisis blog ruangguru. Bahwa berdasarkan data dapat diketahui bahwa top 5 materi matematika yang paling sering keluar di SBMPTN selama 10 tahun terakhir merupakan soal tentang barisan dan deret, fungsi komposisi, pertidaksamaan, statistika dan sistem persamaan. Dengan mengetahui analisis ini, kamu dapat berlatih lebih banyak pada soal yang memang sering keluar di SBMPTN.

Jadi kamu tidak hanya berpaku pada kisi-kisi ujian serta prediksi soal. Kamu akan mendapatkan analisa akurat seperti persoalan matematika diatas.
Analisa ini membuat tips sukses SBMPTN yang kamu dapatkan menjadi lebih berpeluang besar bukan? Terdapat beberapa analisa yang dapat kamu lihat dalam website serta blog ruangguru untuk kamu pelajari. Sangat mudah sekali untuk mendapatkan informasi secara detail di website ruangguru karena semua dijelaskan secara rinci. Namun tidak usah khawatir, Ruangguru kini hadir dengan versi desktop.


bank Soal

Untukmu yang suka sekali bermain atau memegang hp, Ruangguru pun hadir dengan aplikasi untuk menunjang aktivitas belajarmu. Kamu dapat mendownloadnya di Google Play jika kamu merupakan pengguna android dan mendownloadnya di App store jika kamu adalah pengguna iOS.

Telah digunakan oleh berjuta user membuat Ruangguru sangat terpercaya dan banyak mendapatkan review yang bagus pula.
Jadi, sudah siapkah kamu untuk mengikuti tips sukses SBMPTN dengan menggunakan aplikasi ruangguru? Tunggu apa lagi, download aplikasinya sekarang!


see you on my next story

xoxo

irabintiazhari


You Might Also Like

0 Comments

Subscribe