review: lulur kocok ratu Mas seruni (mustika ratu)

March 10, 2017

lulur kocok ratu Mas seruni

satu satu produk andalan buatan dalam negeri yang menjadi andalan sejak belasan tahun lalu  adalah lulur kocok ratu mas dari mustika ratu. aku mengenal produk ini sudah lamaaa banget, sejak SD dan sampai sekarang masih bertahan dan ada di berbagai stand supermarket, mini market, swalayan dan toko-toko kecantikan. 


awalnya aku mengira kalau packaging nya terbuat dari kaca, karena tampilannya mewah dan berkelas. waktu itu botolnya berwarna bening dan tutupnya berwarna hitam ( lulur kocok ratu mas sri gading). kalau sekarang botolnya sangat jelas terlihat botol yang terbuat dari plastik. kalau dulu mewah banget kayaknya.
terus, dulu aku kurang suka dengan aroma nya yang bau rempah-rempah 
but, that's about my child
penglihatan dan penciuman aku dulu memang rada-rada. namanya juga anak SD yang suka aroma-aroma buah dan tampilan bagus. 

hari ini aku mau reviwe tentang salah satu lulur yang masih stay dan stand meskipun telah banyak jenis lulur yang mencoba menyainginya seperti berbagai jenis scrub mulai dari bengkoang, alpokat, green tea, mutiara sampai coklat. segala jenis buah deh digunakan. tapi lulur mustika ratu ini masih tetap bertahan dengan eksistensinya tetap memberikan aroma khas yaitu rempah-rempah yang juga khas dari Indonesia (berasa jadi warga indonesia yang seutuhnya hehehe )

dari pada basa basi ga jelas, mending langsung saja review nya:

tampilan belakang
pada sisi belakang terdapat tabel berbentuk frame khas kerajaan, yang isi nya manfaat dari lulur kocok seruni ratu mas ini, cara penggunaannya, dan komposisinya. 

dan dari bacaan yang kecil-kecil banget ini kita bisa mengetahui dari mana asal aroma rempah-rempah dan warna kuning lulur kocok seruni ini. lulur kocok seruni ini mengandung ekstrak temugiring, ekstrak daun kemuning, ekstrak kunyit, ekstrak bunga kenanga yang menjadikan kulit lebih halus dan harus (ini memang benerr banget . aroma khas rempah-rempah indonesia banget)

 cara pemakaian:
seperti memakai scrub pada umumnya tapi dikocok terlebih dahulu sampai suspensi lulur yang berda dibawah botol tercampur.

 don't : jangan pakai pada wajah.
berdasarkan pengalaman. wajahku terasa panas setelah menggunakannya. aku ga tahu karena efek apa tapi aku saranin untuk tidak menggunakan pada wajah.
waktu itu aku memang mencampurkannya dengan scrub ayudia yang bengkuang dan alhasil wajahku panas dan perih.

tampak belakang

komposisi:
 aqua, kaolin, dicalcium phospate dihydrate, propylene glycol, glyceryl stearate, dll

pada bawah tabel, terdapat kode produksi dan nama company. 


tanpilan "lulur kocok seruni" ratu mas

review versi aku
- butiran scrubnya banyak dan tidak terlalu besar, 
- efektif mengakat kotoran-kotaran pada kulit alias daki-daki kita
- aroma rempah-rempahnya bertahan lama dikulit jadi berasa wanita asli indonesia (cie illeee, tapi benar lo),

- cepat kering setelah dioleskan ke kulit, jadi harus cepat-cepat memijat dan menggosok badan, kalau tidak mau terburu-buru bisa mencampurkan lulur kocok ini dengan body scrub minyak zaitu. dijamin kulit kamu bakal tambah halus, lembut, plus wangi rempah-rempah
- pigmen kuning karena ekstrak kunyit nya cukup menyebalkan karena susah hilang kalau mengenai kain. jadi jika sudah terkena harus buru-buru mengucek si kain itu dengan detergen


cukup sekian review dari aku, 
semoga bermanfaat



irabintiazhari ^^

You Might Also Like

0 komentar