FAIRY TALE makeup - Makeup peri seperi di negeri dongeng for hijab

May 30, 2018

fairytale makeup

haihaihai
guys, pada postingan ini aku akan sharing pengalaman aku ketika mencoba bermakeup ala-ala peri seperti di negeri dongeng atau yang biasa disebut dengan "Fairytale Makeup". Makeup ini terinspirasi dari Cerita Tinkerbell yang tinggal di Pixie Hollow (Neverland) yang indah dimana terdapat berbagai jenis peri yang mendiami tempat itu. Aku memberikan properti daun-daun yang meggambarkan kesuburan tanaman disana.



Fairytale 
guys, sebenarnya apakah fairy tale itu?
menurut Kamus Bahasa Inggris, Fairytale artinya cerita dongeng. Berasal dari kata fairy artinya peri, dan tale artinya cerita.

pernahkah kalian memimpikan kehidupan seperti di negeri dongeng? kehidupan bersama peri-peri yang siap menolong kita kapan saja. seperti tinker bell, peri yang ada di fairytopia, dan berbagai peri yang tercipta di film-film kartun.
Meskipun hingga sekarang  belum mengetahui tentang keberadaan peri dikehidupan nyata (dan kemungkinan besar hanya khayalan), tetapi kita tetap menyukai film-film tentang peri, fairytale itu.

kisah fairytale alias dongeng tentang peri memang sangat terkenal di negara-negara eropa. Mereka menggambarkan peri adalah makhluk kecil bersayap, meyenrupai manusia, bertubuh kecil dan memiliki telinga khas peri . Peri tinggal di tempat-tempat indah seperti disebuah pohon, kelopak bunga, di pinggiran pepohonan dan sebagainya (seperti di film-film kartun favorit kita guys) .

berkhayal menjadi seorang peri adalah hal mustahil bagi kita tetapi bergaya dan bermakeup ala peri bukan mustahil kan guys? boleh-boleh aja jika kita ingin bergaya dan bermakeup ala-ala peri, just for  fun dan sekaligus melatih skill makeup kita guys,
so why not kita berperan ala peri di negeri dongeng. Menjadi peri apa saja juga boleh namanya juga khayalan dan skill kita.
 

My Fairytale  Makeup
guys, aku membuat sebuah makeup look yang terinspirasi dari Cerita Tinkerbell. As you Know (bagi kalian pecinta tinker bell) Tinkerbell dan para peri tinggal di Pixie Hollow (Neverland). Sebuah wilayah yang indah meggambarkan kesuburan tanaman, dan di Pixie Hollow lah para peri membantu tanaman, dan lingkungan sekitarnya.

beralih ke Makeup Fairytale, aku membuat DIY crown dari dedaunan yang ada di halaman rumah (sebenarnya ini tanaman ibuku yang aku ambil hihihi tapi daun-daun yang sudah berubah menjadi warna coklat).

DIY crown 
berasal Daun-daun yang aku ikat bersama daun-daun hijau dan dirangkai pada kawat halus sehingga bisa dibengkokkan seperti bando

Fairytale makeup- eye makeup
Eye Makeup
👀 pertama-tama aku membingkai kelopak mata menggunakan eyeliner pencil berwarna putih
👀 lalu mengaplikasikan eyeshadow coklat kekelopak mata bagian atas -dibawah alis mata secara merata
👀 mengaplikasikan eyeshadow hijau di kelopak mata bawah (eyelid) sehingga membentuk cut crease tetapi lebih panjang sehingga memberi kesan dramatis
👀 pada bawah maya aku mengaplikasikan eyeshadow coklat, dan hujau terang
👀 disudut mata dekat hidung, aku juga mengaplikasikan eyeshadow hijau paling cerah pada wardah eyeshadow

eyelook
Face
fairytale makeup - face
👩 pada bawah mata yang terdapat kantong mata aku menggunakan lipstick warna nude untuk menutupi kantong mata dan setelah diaplikasikan foundation
👩 pada contour wajah, aku tidak menggunakan contour dalam dan hanya menggunakan shading palette yang powder tetapi warnanya lebih coklat pekat daripada yang biadanya. aku shading pada tulang wajah, rahang, dan tulang hidung .
👩  dan mengaplikasikan blush on (tipis saja) dan lipstick berwarna merah kecoklatan pada bibir
👩 aku memberi sentuhan akhir berupa gliter berwarna hijau dan stiker berbentuk manik-manik pada wajah
this is my finish look guys


Fairytale  Makeup
pada bulan April lalu, aku bersama-sama teman beauty mengikuti kolaborasi makeup bersama beautygoers dengan teman Fairytale Makeup. Sama seperti kolaborasi makeup lainnya, kita bebas berkreasi menggunakan makeup untuk menjadi peri keinginan kita. berikut teman-teman yang ikut collabs bertema fairytale makeup
fairy tale in frame


guys, that's all postingan aku hari ini, semoga bermanfaat
xoxo

irabintiazhari.com

You Might Also Like

10 komentar

  1. Wah ini sih mekap terniat y sis, kamu rajin jg ya sering ikut collab hihii

    ReplyDelete
  2. wah ada akuuuu *salah fokus*

    niat banget beeb bikin post blog nya.. gak kayak aku yg mager XD

    ReplyDelete
  3. S u m p a h ,ini mah keren abiz

    ReplyDelete
  4. Oh baru tau ini terinsprirasi dari si mungil tinkerbell eny suka bgt kartunnyaa

    ReplyDelete
  5. Iyaampun dimasukin bloggg!! Eheheheh thank you for sharing this makeup tutorial!!😍😍

    ReplyDelete
  6. beb aku salfok, itu taneman beneran kah beb??
    jadi penasaraaaan :D


    XOXO
    Demia from Kembanggularoom

    ReplyDelete
  7. Niat bgt sih ini bikin makeup looknya hehe lengkap ama properti ^^

    ReplyDelete
  8. Lucu amatt sih 😍 ampe dibikinin blognya hahaha 👌

    ReplyDelete
  9. Kreatif banget sih iraaa.. Sampai ambil daun-daunan gitu.

    ReplyDelete