SINOPSIS: A poem a day - drama korea tentang fisioterapis

May 16, 2018

sinopsis drama korea a poem a day
poster drama A poem a day 

haihaihai
what's up guys? hari ini aku kembali dengan sinopsis sebuah drama korea yang baru saja ending (tepat nya kemarin). Drama yang judul "A poem a day" bercerita tentang kehidupan para terapis (fisioterapis) yang bekerja di rumah sakit. Mulai dari tentang pekerjaan yang menangangi pasien pemulihan hingga kehidupan asmara mereka. Menurut aku drama ini bisa menjadi pilihan buat kalian yang menginginkan drama ringan tanpa konflik diantara dokter dan petinggi Rumah Sakit yang rumit.


a poem a day poster http://www.irabintiazhari.com/2018/05/sinopsis-poem-day-drama-korea.html
a poem a day poster


Title: 시를 잊은 그대에게 / Sireul Ijeun Geudaeege
Also known as: You Who Forgot Poetry
Genre: Medical
Episodes: 16
Broadcast Network: tvN
Broadcast Period: 2018-Mar-26 to 2018-May-15
Air Time: Monday & Tuesday 21:30
Original Soundtrack: A Poem a Day OST

Production Credits
Director: Han Sang Jae
Screenwriter: Myung Soo Hyun, Baek Sun Woo, Choi Bo Rim (최보림 )


a poem a day cast , http://www.irabintiazhari.com/2018/05/sinopsis-poem-day-drama-korea.html

Daftar Pemain Drama A Poem a Day
Main Cast
Lee Yoo Bi as Woo Bo Young
Lee Joon Hyuk as Ye Je Wook
Jang Dong Yoon as Shin Min Ho
Department of Physical Therapy
Seo Hyun Chul as Yang Myung Chul
Lee Chae Young as Kim Yoon Joo
Kim Jae Bum (
김재범) as Park Si Won
Shin Jae Ha as Kim Nam Woo
Jun Hye Won (
전혜원) as Choi Yoon Hee
Park Han Sol (
박한솔) as Lee Si Eun
Department of Radiology
Defconn (데프콘) as Kim Dae Bang
Park Sun Ho as Han Joo Yong
 


 Drama diawali dengan pengenalan tokoh yang bekerja di rumah sakit Sinsun, tetapi tidak bekerja sebagai dokter maupun perawat, melainkan  pada rehabilitation therapy  atau ruang terapi. Woo bo yooung seorang seonsaengnim bekerja sebagai fisioterapis. Bo young bekerja sebagai fisioterapis melatih pasien yang menjalani masa pemulihan.




Wo bo young awalnya ingin melanjutkan kuliah nya di fakultas sastra tetapi dia juga menginginkan tempat kuliah yang jika lulus cepat mendapatkan pekerjaannya sehingga gurunya merekomendasikan kuliah jurusan fisioterapi meskipun Bo young harus berjuang keras belajar sains agar masuk dan bisa lulus dari jurusan itu.

Setelah lulus Bo yong bekerja sebagai pegawai kontrak di rumah sakit. Sebagai pegawai kontrak dia menjalani tugas nya juga diselingi kerjaan tambahan membantu seniornya yang pegawai tetap, dan kurang di hargai oleh pegawai magang.


Bo young juga tinggal di asrama yang disediakan oleh pihak rumah sakit, dan teman sekamarnya adalah managernya di tempat kerja sehingga dia tidak bisa leluasa dan tetap menjadi bawahan meski sudah tidak di Rumah Sakit lagi.

shin Min Ho dan Kim Nam Wo

Di tengah menjalani pekerjaannya Bo young dikejutkan dengan adanyan mahasiswa magang dari Kampus nya yang tidak lain adalah teman seangkatannya yaitu Sin min ho dan kim Nam woo. Sin Min ho adalah orang yang pernah menolaknya waktu kuliah dulu.

Suatu saat Bo young mendapat informasi bahwa dia terpilih sebagai pegawai bersahabat tahun ini berdasarkan banyak nya kartu pujian yang diberikan kepada oleh para pasien yang pernah di tangani nya. Di tengah-tengah kegembiraan dia dihadapkan oleh berita buruk ternyata pemilihan tersebut dibatalkan karena yang bisa menjadi kandidat pegawai bersahabat adalah pegawai tetap bukan pegawai kontrak.

Bukan hanya itu, kisah nya yang terjadi ketika kuliah saat Min ho menolaknya pun terbongkar dan teman satu departemennya mengetahui nya. 

Kisah bo young yang tegar dan tetap menjalani kehidupan emang top baget guys. Dan menurut aku si writemin sukses buat hidup si boyoung naik turun kayak roller coaster turun naik gitu. Tiap si Boyoung dapat kabar baik eh ga lama selalu saja terjadi hal sebaliknya alias gagal


Meskipun begitu, kehidupannya yang seperti roller coaster mulai stabil berkat kedatangan Ye Jae wook atau Ye Seonsaengnim seorang fisioterapis sling terbaik di Korea pada departemennya. kehidupan Yo boung di tempat kerja nya mulai baik. Ye saem mulai menegakkan keadilan di Departemen nya karena merasa pembagian kerja tidak sesuai dengan setiap pegawai yang hanya memberatkan pekerjaan sulit kepada bo young sedangkan seniornya memilih pekerjaan mudah.



karena sikap Ye Saem yang baik itu , bo young menyukainya. Awalnya Ye Saem berpendapat tidak akan memiliki hubungan percintaan kepada sesama tenaga medis.


 Mengingat pengalaman buruknya terhadap mantan kekasihnya yang juga bekerja sebagai tenaga medis di Rumah Sakit nya dulu.Tetapi lambat laun menyukai Bo young. Dan akhirnya happy ending, bo young di terima di Rumah sakit sebagai pegawai tetap



Meskipun Min Ho yang tersakiti karena terlambat menyukai bo young disaat dia sudah menyukai orang lain. dan Min Ho memutuskan untuk melupaka Bo young tetapi mereka tetap berteman


Drama ini juga menceritkan kisah Sin Min Ho, dan Kim Nam woo teman seangkatan bo young. Serta  rekan kerja bo young di Departemen nya

Sin Min Ho
Sin min ho adalah anak seorang pemilik rumah sakit. Ayah nya seorang dokter, ibu nya seorang dokter dan abangnya juga seorang dokter. Sin min ho tidak memiliki nilai bagus sehingga di paksa masuk kuliah jurusan fisioterpi hanya saja dia juga tidak mampu berkuliah dengan baik. Sehingga orang tua nya tidak terlalu memedulikannya dan lebih peduli kepada abangnya.


Lihat saja seperti pada foto diatas, si minho merengek  sambil berguling-guling minta berhenti magang di Rumah sakit agar dibukakan sebuah café di rumah sakit ayahnya. Hanya saja orang tua nya tidak memedulikan sikap kekanak-kanakan Min Ho.

Sangat berbeda dengan perannya pada drama korea school 2017.  Dia berperan sebagai Song Dae Hwi, ketua OSIS dan menjadi murid terpintar di sekolahnya. *LOL banget saat mebayangin perbedaan kedua sikapnya pada drama berbeda sungguh bertolak belakang dengan sin Min ho yang memiliki GPA/ IP 1,8 pada semester lalu.


kim Nam Wo sebelah kanan


Kim Nam Wo
Kim Nam woo adalah teman kuliah Bo Young dan sahabatnya Min Ho. Dia berasal dari keluarga sederhana dan ingin cepat-cepat lulus agar bisa bekerja untuk membantu ibunya. Nam Woo pada 10 tahun yang lalu adalah anak orang kaya yang memiliki segalanya hingga suatu saat ayahnya bangkrut dan mereka jatuh miskin.

Dialog yang selalu membuat ngakak adalah ketika Nam Woo memulai percakapan dengan kalian “pada 10 tahun yang lalu aku …..bla-bla-bla-bla…” yang membuat pegawai satu departemen nya kesal termasuk min Ho.

dan juga sedikit menceritakan tentang kehidupan para pegawai di Departemen Fisioterapi


Yang Myung Chul kepala Departemen Fisioterapi yang memiliki pengalaman kerja 23 tahun sebagai fisioterapis. Myung Chul termasuk pegawai tetapi yang adil.



Kim Yoon Joo pegawai tetap yang sudah memiliki pengalaman kerja sebagai fisioterapis selama 8 tahun.  Park Shi Wo pegawai tetap yang sudah memiliki pengalaman kerja sebagai fisioterapis selama 6 tahun. Kim Yoon Joo dan Park Shi Woo yang memanfaat kan Bo young sebagai pagawai kontrak dan diberi jumlah pasien lebih banyak dan lebih sulit. Meskipun Kim Yoo Joo suka berkata to the point  tetapi dia mengganggap bo young sebagai adiknya.

Dua pegawai intern choi Yoon Hui dan Lee shin Eun yang mana setelah satu 1 tahun menjadi intern akaan diberi pilihan apakah lanjut sebagai pegawai kontrak atau sebagai pegawai tetap di Rumah Sakit kecil. 



Juga menceritakan kisah junior dan senior di Departemen Radiologi yaitu Han Joo Yong sebagai junior dan Kim Dae Bang sebagai senior di tempat kerja dan senior kuliah nya. Kim Dae Bang memiliki sifat plin-plan saat akan mengambil keputusan sehingga sering membuat orang-orang disekitarnya jengkel. Sedangkan Joo Yong berambisi menjadi Profesor selalu beralasan sedang belajar agar tidak diganggu padahal dia tidak sungguh-sungguh belajar dan sibuk membaca web toon dan nonton drama korea.

Joo Yong merasa kesal karena sering di ganggu oleh Dae Bang padahal Dae Bang menganggap Joo Yong sebangai partner Kerja. Joo Yong merasa senang saat bisa pindah ke departemen lain dan menjauh dari Dae Bang. Padahal dibalik semua itu, Dae Bang lah yang menyakinkan pihak rumah sakit untuk bisa menerima Joo Yong di Departemen lalin.


****
sumber : asiawiki.com , lovedarama.net , drakorindo.tv

You Might Also Like

0 komentar