SINOPSIS: drama korea The great seducer yang penuh konflik

May 08, 2018


haihaihai
pada postingan ini aku akan mereview salah satu drama korea yang minggu lalu baru saja complete. Yass, dramanya adalah "the great seducer atau tempted". drama korea yang bercerita tentang konflik persahabatan  dan juga masalah orang tua yang cukup rumit ini ternyata diadaptasi dari sebuah novel Prancis yang berjudul : Dangerous Liaisons (karya : Pierre Choderlos de Laclos) mungkin akan memiliki beberapa perdedaan dengan drama yang di tayang kan di stasiun MBC ini.

So, let’s get start it..





Judul : 위대한 유혹자 / The Great Seducer
Judul lain : The Great Seduction / Untold Scandal
Judul sebelumnya : 러브게임: 위대한 유혹 / Love Game: The Great Seduction

Judul China : 偉大的誘惑者

Sutradara : Kang In, Lee Dong Hyun
Penulis naskah : Kim Bo Yeon
Genre : Melodrama
Episode : 32 (35 menit/episode)
Channel : MBC
Periode tayang : 12 Maret – 1 Mei 2018
Hari : Senin – Selasa, pk 22:00


main role

Cast :
Woo Do Hwan (Pemeran Kwon Shi Hyun)
Joy Redvelvet (Pemeran Eun Tae Hee)
Moon Ga Young (Pemeran Choi Soo Ji)
Kim Min Jae (Pemeran Lee Se Joo)




support Role
Shin Sung Woo (Pemeran Kwon Seok Woo)
Jeon Mi Sun (Pemeran Seol Young Won)
Kim Seo Hyung (Pemeran Myung Mi Ri)
Jung Ha Dam (Pemeran Ko Kyung Joo)
Moon Hee Kyung (Pemeran Oh Se Ri)
Lee Young Jin (Pemeran Jung Na Yoon)
Tae Hang Ho (Pemeran Priest Matteo)
Kim Ara (Pemeran Bingbing)
Lee Jae Kyoon (Pemeran Lee Ki Young)
Oh Ha Nee (Pemeran Park Hye Jung)
Shin Chang Joo (
신창주) (Pemeran Park Kyu Jung)
Ahn Hyo Sup


Kwon Shi Hyun, Choi Soo Ji, Lee Se Joo bersahabat di sekolahnya. Mereka cukup poluler dikalangan teman-temannya. Terlebih Kwon Shi Hyun adalah pewaris perusahaan JK Group, Choi Soo Ji anak dari pemilik Rumah Sakit , dan Lee Se Joo anak bungsu dari Pengusaha. Mereka berteman sangat dekat dan saling mendukung satu sama lain meskipun dukungan tersebut tidak wajar (balas dendam).Mereka memiliki basecamp sebagai tempat berkumpul di salah satu apartemen milik keluarga See Joo.

basecamp mereka


Konflik, skandal, dan balas dendam

Soo Ji dekat dengan salah satu anak pemilik firma hokum terkenal bernama Lee Ki Young. Soo Ji  meyukainya tetapi Soo Ji pernah di permalukan oelh Lee Kyung di depan teman-temanya. Oleh karena itu dia ingin balas dendam kepada lee kyung. Kedua sahabat soo ji yaitu Shi Hyun dan See Jo ikut membantu nya dengan cara mempermainkan cinta pertama Lee Kyung yaitu Eun Tae heed dan wanita yang telah dijodohkan dengannya yaitu Park Hye Jung.

Di lain pihak, ternyata ibu soo ji dan ayahnya shu Hyun mengumumkan tentang pertunangan mereka dengan tujuan bisnis. Mereka berencana mengeluarkan obat baru yang belum
Tetapi soo ji dan Shu Hyun tidak bisa menerima itu, shi hyun mengusulkan untuk menikah agar menggagalkan rencana orang tuanya. tetapi soo ji tidak menerima usulan shi hyun sehingga Shi hyun tidak menanggapi usulnya tadi.


Soo ji, Shu Hyun, dan See jo menyusun rencana untuk membuat Eun Tae Hee jatuh cinta kepada Shi Hyun lalu Shi Hyun meninggalkannya. Rencana demi rencana mereka jalankan hingga Tae hee jatuh cinta, suatu saat Shi Hyun merasa nyaman kepada Tae Heed an jatuh cinta kepadanya tanpa sepengetahuan teman-temannya. Dan itu yang menyadarkan Soo ji kalau dia mencintai Shi Hyun hanya saja terlambat.

Soo ji tidak sengaja mengetahui ayah Shi Hyun sebenarnya nyukai wanita lain yang tidak lain adalah ibu nya Tae Hee, awalnya dia tidak bermaksud memberi tahun kepada Shi Hyun tetapi akhirnya dia memberi tahu kannya kepada Tae Hee. Shi Hyun marah dan tidak mau berteman dengan Soo ji. See Joo marah dan memberi tahu kepada Tae Hee tentang rencana mereka selama ini. Yang menyebabkan persahabatan mereka hancur.

saat Shi Hyun masuk rumah sakit

saat Soo ji masuk rumah sakit karena depresi

Endingnya, Lee Kyung mengetahui rencana mereka dan membalas dendan dengan kekerasan. Yang mengakibatkan Shi Hyun masuk Rumah Sakit, Soo ji yang menyesal dengan semua ini pun mencoba menenagkan diri dengan meminum obat penenang yang mengakibatkan dia berhalusinasi sehingga menyebabkan masuk rumah sakit. See jo yang menyesal, dia pun memilih menjauh dari mereka berdua dengan membuka sebuah café di jepang.
Hingga 5 tahun kemudian soo ji mendatanginya ke jepang, Soo ji menjadi pemain cello , serta Shi Hyun kembali bersama Tae hee.


My opinion: 

drama ini ga seburuk pendapat teman-teman yang lainnya. Masih layak untuk di tonton dan cukup bagus. Ada pesan yang bisa kita petik dari drama ini, tentang persahabatan, keluarga, dan cinta.
meskipun pada ending masih menimbulkan beberapa pertanyaan seperti bagaimana kelanjutan pertemanan antara Shi Hyun, Soo ji dan Se Joo? apakah Soo ji dan Se Joo tetap menjalin hubungan seperti Shi Hyun dan Eun Tae hee? Kenapa soo ji bisa mendapatkan alamat see jo di jepang melalui kwon shi hyun padahal mereka tidak berteman lagi? Bagaimana nasib ibu soo ji, dan lain-lain.

Kalau menurut aku, dengan konflik yang banyak dan tidak cukup  hanya dengan 32 episode per episode 30an menit (16 episode). Itu sih yang membuat drama ini endingnya ga gantung tapi penuh tanda tanya. But so far aku masih menikmati drama nya meskipun sering di skip-skip dibagian Shi Hyun dan Tae hee, entah kenapa aku lebih tertarik tentang kisah soo ji, si Hyun dan see jo padahal Tae hee adalah 1st female lead nya. Mungkin karena dari episode 1 sudah membahas tentang persahabatan mereka sehingga aku jadi baper dan pengen ending nya mereka sahabatan lagi *lol

Guys, that’s all mini synopsis dari aku. Karena kalau synopsis yang lain kan biasanya panjang dan episode per episode. See you on my next synopsis ya guys.

Sumber : mydramalist.com , lovedrama.com

You Might Also Like

0 komentar